oleh

Karangtaruna ” CARAKA MUDA ” Desa Kemiri Mulai Menggeliat & Kreatif

Banyuwangi Oposisi,

Pemerintah Desa Kemiri Kecamatan Singojuruh Kabupaten Banyuwangi, bersama Pemuda yang tergabung dalam wadah Karangtaruna ” Caraka Muda “. Di bulan suci Romadhon Minggu 27/5/2018 memanjakan masyarakatnya juga khalayak umum. Lebih – lebih ummat Muslim yang menunaikan ibadah puasa tentunya.

Hal tersebut disampaikan oleh Hendra Febri selaku Ketua dari Karangtaruna ” CARAKA MUDA ” Desa Kemiri Kecamatan Singojuruh Banyuwangi. Yang mana menurut Hendra Karangtaruna sudah terbentuk dan berjalan sejak masa Pemerintah Desa Kemiri dipimpin Kepala Desa Panti Utomo.  Dan kini diteruskan oleh Pejabat ( Pj ) Kepala Desa Mohammad Suparlan. Untuk arti dari nama Karangtaruna ” CARAKA MUDA ” itu sendiri menurut Hendra adalah llaim dirinya dan rekannya sebagai duta atau pemegang amanah dari muda – mudi Desa Kemiri.

Untuk kegiatan #NGABUBURIT FUN Tustic di Taman Bermain Dan Olah Raga hari ini acaranya adalah pembukaan oleh Camat Singojuruh, dan menampilkan talent – talet dari Taman Pendidikan Qur’an ( TPQ ) yang ada di Desa Kemiri. Selain itu di hari pertama ini kata Hendra Karangtaruna juga suguhkan alaunan Musik Akustik Asyik oleh muda – mudi Desa Kemiri. Dan bazar – bazar Ramadhan sajikan ragam kuliner yang kesemuanya itu untuk memanjakan masyarakat Kemiri dan sekitar. Kegiatan direncanakan akan berlangsung selama 3 hari.

Hadir dalam acara #Ngabuburit Funtastic, Pejabat ( Pj ) Kepala Desa Kemiri, Panti Utomo ( Mantan Kades ), Camat Singojuruh Mohammad Lutfi, S.Sos.M.Si, dan unsur pernagkat Desa Kemiri. Pada kesempatan tersebut Mohammad Suparlan selaku Pejabat ( Pj) Kepala Desa sapa warga Kemiri sekaligus perkenalkan dirinya yang belum lama dilantik itu.

” Saya selaku Pejabat Kepala Desa Kemiri memperkenalkan diri, bahwa saya bukan orang jauh dan warga Kemiri sudah banyak yang kenal. Saya mendukung setiap kegiatan adik – adik Karangtaruna, dan lanjutkan program lain sebelumnya yang perlu dituntaskan. Untuk pemberdayaan pemuda nanti kita poskan anggaran untuk program berkelanjutan adik – adik Karangtaruna, ” ungkapnya di hadapan warga Desa Kemiri.

Berikut Camat Singojuruh Mohammad Lutfi, S.Sos,M.Si dalam sambutan singkatnya,

” Saya selaku Camat Singojuruh menyampaikan apresiasi yang tinggi atas ide – ide kegiatan oleh adik – adik Karangtaruna. Pemuda sudah saatnya bangkit, Pemuda sudah saatnya terlibat dalam pembangunan Desa. Dan Ylyang terpenting untuk sementara ini lapangan Kemiri setelah ada RTH Tambora, bisa dimanfaatkan oleh masyarakat. Berikut akan kita pikirkan bagaimana nanti lapangan Desa Kemiri bisa jadi lapangan serbaguna dan punya manfaat positif bagi masyarakat tentunya, ” 

Sementra menurut Panti Utomo ( Mantan Kades ) acara #Ngabuburit itu sengaja diselenggarakan sebagai suport bagi ummat muslim di desanya yang sedang melaksanakan ibadah puasa. Dan Tambora Desa Kemiri jadi fasilitas santai masyarakat, bisa bercengkrama bersama dan menyambung tali siliturrahmi. Acara #Ngabuburit akan dilaksanakan pada tanggal 27 s/d tanggal 29 Mei 2018. (rdy35/eta).

11Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed