oleh

KASN RI Tanggapi Rotasi Pejabat ASN Dikabupaten Sumenep

Sumenep beritaoposisi.co.id – terkait dengan mutasi dan rotasi 24 pejabat tinggi eselon II,III dan IV dikabupaten Sumenep, madura, jawa timur mendapat tanggapan dari Komisi Aparatur Sipil Negara Republik indonesia ( KASN RI ),

Saat dihubungi melalui sambungan whatsApp nya rabu 08/05, ketua KASN profesor sofyan hadi mengatakan masih akan mengecek terkait rotasi pejabat ASN dikabupaten sumenep, bahkan profesor sofyan sempat bertanya kepada awak media apakah itu sudah dilantik, nanti saya cek dulu ya, yang sumenep kan, apa itu sudah dilantik ya, tanya sofyan saat dikonfirmasi.

Disisi lain, wakil ketua KASN profesor irham dilmy membenarkan rekomendasi yang dikeluarkan oleh pihaknya, dia juga menanggapi konfirmasi yang dilayangkan awak media, melalui percakapan WhatsApp yang diterima awak media 09/05, irham dilmy menyampaikan bahawa Uji kompetensi dapat dilakukan melalui jejak rekam dan wawancara Pansel dan/atau dapat di bantu oleh Tim Assessor Independen. Jadi, bila pemahaman ttg uji kompetensi itu assessment center.

KASN memang mengeluarkan rekomendasi untuk mutasi dan rotasi tertanggal 22 April 2019. ( sumenep.red.)

Bisa dilakukan mutasi dari Kepala2 Dinas serumpun. Yg akhirnya kosong dilakukan seleksi terbuka.

Eselon 3 (pejabat administrator) yg ingin mengisi jabatan eselon 2 harus ikut seleksi terbuka. Tidak bisa langsung diangkat dan dipromosi/dipindahkan begitu saja. Tidak akan tercatat secara admin kepegawaian di Badan Kepegawaian Negara Republik indonesia ( BKN RI ).

Asal lewat seleksi terbuka, promosi silakan saja. Kalau tidak lewat seleksi terbuka utk jab eselon dua maka hal itu melanggar UU No 5/2014″, pesannya.

diketahui, pemerintah kabupaten sumenep pada hari kamis tanggal (25/04/19) ini merotasi atau meroling 24 pejabat tinggi pratama eselon II, III dan IV, dengan rincian eselon II jabatan pimpinan tinggi pratama sebanyak 19 orang, eselon III, IV, administrator dan pengawas sebanyak 5 orang.

Pejabat yang diroling tersebut sudah resmi menduduki jabatan yang baru dimasing masing organisasi perangkat daerah Dalam lingkup pemerintah kabupaten sumenep.

Namun terkait dengan Rotasi, masih ada dugaan pelanggaran sebagaimana yang sudah diatur dalam ketentuan perundang udangan yang berlaku. (Mrw)

 

 

#mutasi pejabat sumenep,

#rotasi 24 pejabat tinggi

0Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed