oleh

Kawan Michael Dalam Grebek Kampung Bersama JTV  Banyuwangi

-Politik-62 views

OPOSISI.co.id.-Gumirih

BANYUWANGI,- Perempatan Dusun Kumbo Desa Gumirih Kecamatan Singojuruh Banyuwangi, diramaikan dengan kehadiran Kawan Michael dalam Grebek Kampung bersama JTV. Sebagaimana disampaikan oleh pemandu pra acara, bahwa kehadiran Michael Edy Hariyanto, SH sapa dan silaturrahmi kepada warga Dusun Kumbo Desa Gumirih Singojuruh.

Serangkaian acara demi acara sepenuhnya didesine Crew JTV mulai dari sajian hiburan Musik dan tampilan Artis, juga lomba – lomba. Untuk para  pemenang lomba penyelenggara dalam hal ini JTV sediakan hadiah. Hampir secara keseluruhan perjalanan acara yang digelar, dominan bernuansa hiburan untuk masyarakat.

Penyelenggara juga sisipkan waktu untuk acara dialogh langsung antara Michael Edy Hariyanto, SH bersama warga. Yang mana warga diberi kebebasan bertanya apa yang menjadi harapan atau keinginannya bila Michael terpilih jadi Anggota DPR nanti. Ada yang menginginkan bagaimana anak – anaknya bisa Sekolah lancar, bangunan maju, dan lain – lain.

Sedemikian banyak pertanyaan dan permintaan masyarakat dijawab oleh Michael Edy Hariyanto, SH melalui pidatonya. Sambil memberikan pemahaman kepada warga, Michael berpesan.

“Bapak ibu sekalian jangan main – main dengan politik kalau tidak faham apa itu politik, bapak ibu bisa jadi korban politik. Kalau bapak ibu faham apa itu politik maka bapak ibu tidak akan salah pilih anggota DPR. Sekarang saya tanyak, apakah yang bapak ibu pilih selama ini ada yang datang menanyakan apa sudah ada yang dimakan ?, atau menanyakan bagaimana anaknya bisa sekolah apa tidak ?, “salah satu kutipan diawal pidatonya Minggu 07/10/2018.

Dijelaskan pula oleh Michael bahwa Politik itu alat untuk memperjuangkan nasib rakyat. Tetapi sementara ini yang terjadi banyak oknum politisi yang menyalahgunakan Politik tidak untuk memperjuangkan nasib rakyat. Melainkan hanya untuk mendapatkan kekuasaan dan kekayaan pribadinya. Lagi – lagi kata Michael hal itu terjadi karena masyarakat tidak paham tentang politik dan salah pilih.

Selanjutnya Michael memaparkan kenapa masyarakat sekarang jenuh tentang politik, bahkan ada anggapan mendukung politik tertentu ibarat mendorong mobil mogok. Setalah didorong mobil hidup lari begitu saja tidak pernah kembali lagi. Dikatakan juga alasan masyarakat tidak lagi suka diajak bicara tentang politik, karena ditelevisi sering terlihat para oknum politisi yang kesandung kasus korupsi. Itu semua kata Michael akibat dari kesalahan masyarakat sendiri yang hanya karena uang memilih.

Menariknya penyampaian Michael meski sebenarnya acara tersebut adalah bagian dari kampanyenya sendiri, namun tidak mengikat masyarakat harus jatuhkan pilihan pada dirinya.

” Silahkan bapak ibu mau pilih calon anggota DPR dari Partai manapun, semua Partai baik hanya orang – orangnya ada yang tidak baik dan masyarakat memilihnya. Lihat dulu siapa yang akan bapak ibu pilih, latar belakangnya bagaimana, baik apa tidak dengan masyarakat dilingkungannya. Umpama bapak ibu tidak suka memilih saya, mau pilih caleg lain silahkan gak masalah, asal calon yang bapak ibu pilih adalah benar – benar orang yang baik dan bisa membuat rakyat sejahtera. Jangan hanya karena punya mobil mewah dan memberi uang dibilang orang itu baik, lihat hatinya baik beneran apa tidak. Karena contohnya banyak yang menurut kita adalah baik ternyata korupsi, ternyata tidak memikirkan rakyat, ” ungkap Michael dengan tulus tanpa beban disambut tepuk tangan meriah warga Kumbo.

Lanjut Michael, “Kalau bapak ibu percaya kepada saya, berikan kesempatan kepada saya untuk jadi DPR mewakili bapak ibu. Karena dengan jadi anggota DPR saya bisa berbuat banyak untuk mensejahterakan bapak ibu sekalian. Kesejahteraan itu yang paling penting, bagaimana bapak  ibu tidak kesulitan mau makan, bagaimana bapak ibu bisa menyekolahkan anak. Masalah bangunan itu soal mudah, bangunan mewah, jalan bagus tapi kalau kita tidak sejahtera itu susah, ” lanjutnya.

Meyakinkan warga Kumbo Desa Gumirih Michael Edy Hariyanto, SH ungkapkan isi hatinya untuk rakyat Banyuwangi Belambangan melalui lagu berjudul ” Demokrat Kanggo Rakyat “. Terakhir kali mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak lupa memberikan kepercayaan pada dirinya di Pileg 17 April 2019 mendatang. Selain itu Michael juga perkenalkan kepada masyarakat Caleg di Dapil 2 bernama Eka Santi Irama. (rdy35/eta).

20Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed