oleh

Kebakaran Di Kampung Candian Rogojampi Memakan Korban 1 Jiwa Masih Usia Remaja

Banyuwangi Oposisi.co.id

Warga Kampung Candian Desa Rogojampi Kecamatan Rogojampi Kabupaten Banyuwangi. Selasa 19/03/2019 jelang waktu Sholat Magrib digegerkan dengan adanya kejadian ” kebakaran ” rumah warga yang berada di pemukiman padat penduduk. Informasi yang tertangkap awak media, si ” jago merah “, lalap habis bagunan rumah milik Aisiyah beserta isinya. Yang mana Aisiyah di rumahnya buka usaha ” peracangan ” dan salah satunya berjualan Bensin.p

Rumah Aisiyah ludes dilalap Api

Untuk menjinakkan kobaran api yang luar biasa itu, warga sekitar dengan alat seadanya bercibaku berusaha memadamkannya sebelum Tim Pemadam Kebakaran ( Damkar ) datang. Selang beberapa menit kemudian Tim Damkar, unsur Keploisian, TNI dan warga kerja ekstra tuntaskan kobaran dan bara api meski sedikit cukup lama mengingat lokasi kejadian yang cukup sulit.

Tim Damkar Banyuwangi saat lakukan pemadaman kobaran api

Bahkan sempat sangking ganasnya si jago merah, sempat sambar pemukiman warga yang lain. Namun berkat kesigapan semua pihak yang terlibat, kobaran api urung merambat. Suasana mendadak naik kepanikan dan tegang ketika di dalam rumah naas itu, ditemukan korban meninggal yang dikenali masih usia remaja 14 tahun bernama Tasya (TSY). TSY jadi korban kebakaran diduga karena tak bisa membebaskan diri dari kepungan api yang sudah memenuhi seluruh ruangan bangunan rumahnya.

Evakuasi terhadap korban TSY dilakukan oleh Tim Identifikasi Polres Banyuwangi dibantu Tim Kesehatan Puskesmas Gitik Rogojampi. Yang selanjutnya korban TSY segera dilangsungkan ke RSUD Blambangan untuk dilakukan otopsi.

Sementara kerugian materi yang ditimbulkan dari peristiwa kebakaran tersebut, masih belum diketahui secara pasti. Namun diketahui ada 1 unit Sepeda Motor hangus karena jilatan api. Untuk memadamkan api Tim Damkar Banyuwangi, membutuhkan air sebanyak 5 unit mobil pengangkut air.

Kapolsek Rogojampi AKP Agung Setya Budi saat dilokasi lakukan evakuasi berama tim

Sekilas diperoleh informasi bahwa awal kejadian pada sekira pukul 17:30 Wib itu. Bermula dari si pemilik rumah Aisiyah, ketika itu sedang mengisi bensin ke dalam botol untuk dijual eceran. Sementara pada saat yang bersamaan dan tak jauh dari Aisiyah mengisi botol – botol itu. Ada orang lain sedang mengemas barang jualan pada kantong plastik dibuat sasetan dengan cara membakar pakai lampu templek.

“ Ketika mengisi bensin pada botol – botol yang sudah disediakan, tiba – tiba ada salah satu botol yang sudah terisi bensin mendadak tumpah dan menyambar lampu templok yang disampingnya, ” ungkap Kapolsek Rogojampi AKP Agung Setya Budi di lokasi kejadian kebakaran.

Imformasi yang lain yaitu, ” Selain korban meninggal, ada korban lain yang selamat namun harus menjalani perawatan di RS PKU Muhamadiah. Karena mereka mengalami luka bakar, ” tambah Kapolsek Agung. (rdy35).

77Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed