oleh

Kebun Kalisepanjang Peduli Kepentingan Masyarakat Sekitar

-Sosial-56 views

Banyuwangi Oposisi.co.id

Keberadaan Perusahaan Perkebunan di manapun memang seharusnya juga memperhatikan lingkungan dan masyarakat sekitarnya. Itulah yang dilakukan oleh PTPN XII Kebun Kalispanjang melalui Managernya yang akrab dengan sapaan nama Syamsuri, kepada masyarakat Dusun Salamrejo Desa Sumbergondo Glenmore Banyuwangi.

Dusun Salamrejo Desa Sumbergondo beberapa bulan terkahir Warganya yang ada di lingkungan RT. 01 RW. 06. Sedang giat – giatnya berusaha mensukseskan Pembangunan ( Rehab Total ) Masjid Jamik Nurul Amin. Yang mana Masjid tersebut satu – satunya sarana ibadah umat muslim di Dusun Salamrejo RT. 01 RW. 06. Karena kondisi Bangunan Masjid yang sudah tidak layak dan kapasitas daya tampung jama’ahnya tidak memadahi. Maka para Pemangku Masjid, tokoh, dan masyarakat bertekad untuk melakukan Rehab Total.

Suatu ketika Panitia Pembangunan Masjid melalui Ketuanya bernama Abdurrohman yang juga selaku Ketua Takmir Masjid. Kesulitan material berupa Kayu untuk kebutuhan begesting pengecoran, mengajukan Proposal Permohonan bantuan ke Manager Perkebunan Kalispanjang. Alhamdulillah permohonannya didisposisi dan dikabulkan oleh otoritas Kebun dalam hal ini Manager Syamsuri.

” Saya atas nama warga Salamrejo mengucapkan terima kasih yang sebesar – besarnya kepada Pak Manager Kalispanjang mas. Permohonan kami direstui untuk kebutuhan begesting, sungguh terima kasih atas kepedulian Kebun terutama Pak Manager untuk kemaslahatan umat ini mas. Semoga Pak Manager diberi kesehatan selalu, dan sukses dalam mengelola Kebun Kalispanjang itu mas, “ ungkap Abdurrohman saat dikonfirmasi Rabo 9/1/2019.

Ditambahkan oleh Abdurrohman dengan menghimbau kepada warga di Dusunnya agar senantiasa membantu dan membangun silaturrahmi yang baik dengan pihak Perkebunan. Dan kalau ada sesuatu yang dibutuhkan oleh Kebun apakah itu bentuk dukungan dari warga Dusun Salamrejo dihimbau juga agar warga siap membantunya. (rdy35).

7Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed