oleh

Kebun Malangsari Perhatikan Tingkat Kesejahteraan Petani Kopi Robusta Binaannya

beritaoposisi.co.id

BANYUWANGI- KeberadaanPerkebunan yang diharapkan berdampak kesejahteraan pada lingkungan dan masyarakat sekitar menjadi penting. Oleh karena itu Badan Usaha Milik Negara ( BUMN ) dengan motto Hadir Untuk Negeri yang salah satunya melalui PTPN XII bersama PT. BNI ( Persero ). Menyalurkan dana untuk Petani Kopi.

Satu contoh pantauan media di PTPN XII Kebun Malangsari Ds. Kebunrejo Kec. Kalibaru yang memang banyak keberadaan Petani Kopi di sekitar wilayah usaha perkebunannya. Oleh karena itu menjadi penting bagi Kebun Malangsari memberikan perhatian untuk meningkatkan kesejahteraan kepada Petani Kopi binaannya.

Untuk mewujudkan impian besar tersebut BUMN dengan motto Hadir Untuk Negeri melalui PT. Perkebunan Nusantara XII dan PT. BNI (Persero). Tbk melakukan sinergi dalam upaya untuk meningkatkan kesejahteraan petani kopi. Yaitu dengan memberikan bantuan. Bantuan tersebut merupakan dana KUR terbesar Se-Indonesia yang dikucurkan kepada petani.

Kucuran dana disampaikan melalaui cara 3 (tiga) tahap: Periode 2018/2019 KUR Tahap I senilai Rp.4.918.000.000 PK Tahap I Rp. 4.192.000.000, Periode 2019 KUR Tahap II Rp. 4.192.000.000 Total Rp. 13.292.000.000. Rencana Periode 2019/2020 KUR/PK Rp. 20.000.000.000.

Multiple Effect melalui BUMN Hadir Untuk Negeri adalah produktifitas Kopi semakin meningkat, daya serap kopi dapat maksimal dan meningkatkan kesejahteraan petani kopi.

Adalah harapan terbesar dari semua ide dan gagasannya, “ Diharapkan kopi kita bisa semakin dicintai didalam negeri maupun di pasar internasional”.

Sementara menurut Manager Kebun Malangsari Sanuri di ruang kerjanya usai acara Penandatanganan Perjanjian Petani Kopi Rakyat Dana PK PT. BNI ( Persero ) Tbk. Dengan PTPN XII Binaan Kebun Malangsari,

” Bantuan KUR Terbesar khusus untuk Pembelian kopi Rakyat, dan untuk mendukung capaian sebagaima yang kita harapkan, selain bantuan KUR kita juga memberikan bimbingan atau pembinaan kepada petani bagaimana cara mengelola tanaman kopi yang baik sehingga hasil panennya bagus dan maksimal, “ ungkap Manager Sanuri.

Ditambahkan oleh Manager Sanuri, bahwa dirinya selaku Manager terus akan berjuang bersama  semua pihak perkebunan di Malangsari. Bagaimana ke depan Kebun Malangsari semakin meningkat produksinya sehingga berdampak pada peningkatan kesejahteraan seluruh lapisan masyarakat yang berada dibawah naungan Kebun Malangsari, tekadnya. (rdy35/eta).

0Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed