oleh

Keluarga Besar Kodim 0820/Probolinggo Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Probolinggo Oposisi,  – Salah satu bukti kecintaan kita kepada Rasullulloh adalah dengan cara mengingat kelahirannya, sebagai bangsa yang yakin dengan adanya Tuhan YME dan Rasulnya serta sebagai negara yang terbesar menganut agama Islam.

Sudah sewajarnyalah kita memperingati Rosulnya sebagai penuntun dan suri tauladan dalam melaksanakan tuntunannya (29/11/18).

Dibulan Rabiul Awal ini merupakan bulan yang Istimewa bagi umat muslim didunia terutama di Indonesia, karena dibulan inilah lahir anak manusia yang membawa manusia dari jaman kegelapan menuju jaman yang terang menderang dengan tuntunannya sebagai penyambung perintah Allah untuk umat manusia.

Dari seluruh jajaran yang hadir di acara maulid Nabi

Tepatnya pada hari Senin tanggal 12 rabiul awal 576 M lahirlah seorang anak manusia yang menjadi Rasul terakhir, dialah Muhammad SAW.

Dalam ceramahnya pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan di Aula Kodim 0820/Probolinggo, Drs. H Samsu Huda M.Pd dari Kementerian Agama Kabupaten Probolinggo mengatakan, didepan para Prajurit, ASN, Persit dan segenap komponen masyarakat sebagai umat muslim sudah sepantasnya mentauladani Rasullulloh dalam kehidupan sehari hari, Nabi Muhammad SAW sebagai sosok yang cerdas, sehingga dijadikan tauladan terbaik bagi manusia.

Rasullulloh sebagai khalifah mampu memberi contoh pada sikap saling menghormati antar sesama agama dalam tali ukuwah Islamiyah yang merupakan wujud menjaga kerukunan antar umat beragama, pungkas Drs Samsul Huda M.Pd dalam ceramahnya.

Mayor Arh Ciptadi, Perwira Penghubung Kodim 0820/Probolinggo yang mendampingi kegiatan keagaman memperingati maulid Nabi besar Muhammad SAW mengharapkan dengan adanya kegiatan keagamaan seperti ini dapat meningkatkan keimanan Prajurit, ASN dan keluarga besar Kodim 0820/Probolinggo sehingga dapat menekan kembali tingkat pelanggaran Prajurit, ASN dan keluarga besarnya dalam melaksanakan pengabdiannya kepada bangsa dan negara Indonesia ini tegasnya. (Anis)

2Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed