oleh

Kenali Dulu Siapa Caleg Yang Akan Dipilih, Jangan Seperti Memilih Kucing Dalam Karung

Banyuwangi Oposisi.co.id

Ratusan warga Pendarungan Ds. Kaligung Kec. Blimbingsari Selasa malam Rabu 19/03/2019. Undang Caleg Demokrat untuk DPRD II Kabupaten  Banyuwangi No. Urut : 1, MICHAEL EDY HARIYANTO, SH dan Caleg DPRD I Provinsi Jawa Timur No. Urut : 3, TDDY ANUGRIANTO.

Turut hadir pula pada kesempatan itu Caleg Dapil 2 yang lain untuk DPRD II yaitu No. Urut : 8, Yuliawan. Setelah mengucapkan terima kasih dan salam penhormatan pada hadirin. Dalam sambutannya selaku Ketua Partai MICHAEL awali dengan menjelaskan kepada masyarakat jangan dianggap kedatangannya untuk minta dukungan.

” Perlu saya jelaskan dulu supaya bapak ibu faham dan tidak salah, saya datang ke sini dan berbicara di sini, tidak meminta supaya bapak ibu memilih saya, tidak. Benar saya ini Ketua Partai Demokrat, benar saya ini Caleg, tapi saya berbicara di sini hanya sosilisasi dan memberikan pendidikan politik. Supaya pada pemilu 17 April nanti bapak ibu ngerti apa itu politik, peduli pada politik dan setelah bapak ibu tahu kalau sebenarnya politik itu bisa menolong rakyat, maka tidak akan salah pilih lagi dan akan lebih hati – hati memilih calonnya, “ kata Michael.

Oleh karena itu lanjut Michael masyarakat harus tahu dulu apa itu politik, dan apa tujuan serta manfaatnya politik. Michael selanjutnya mohon waktu sebentar untuk meneruskan sambutannya.

” Bapak ibu warga Pendarungan semuanya, Pemilu 17 April sudah semakin dekat, pada tanggal itu suara bapak ibu yang akan menentukan nasib kita ke depan. Oleh karena itu, saya mohon pada 17 April itu gunakanlan hak suara bapak ibu sebaik – baiknya. Datang ke TPS masing – masing, jangan meninggalkan rumah dulu, dan pilihlah calon yang bapak ibu sukai. Tidak apa – apa bapak ibu tidak memilih saya dan Partai Demokrat, silahkan pilih Caleg dan Partai apapun, tapi saya berpesan kalau ingin berubah lebih baik pilihlan Calon yang orangnya baik, “ lanjutnya.

Kemudian pemahaman tentang politikpun diberikan kepada masyarakat Pendarungan secara panjang lebar. Mulai memberikan pemahaman bahwa politik itu adalah bisa jadi alat untuk menolong rakyat bila masyarakat peduli pada politik dan orang – orang politiknya orang yang baik. Oleh sebab itu selaku ditekankan oleh Michael agar pada Pemilu 17 April masyarakat memilih calon anggota DPR yang baik.

” Selidiki dulu siapa calon yang akan dipilih, baik apa tidak, mau memikirkan rakyat apa tidak. Kalau orangnya pelid jangan dipilih, karena orang pelid tidak pantas jadi anggota DPR. Kenapa begitu, karena tugas DPR adalah wajib menolong rakyat. Jangan sampai bapak ibu memilih calon DPR tidak kenal tidak tahu latar belakangnya ‘ ibarat memilih kucing dalam karung ‘. Hanya tahu kalau itu kucing dari suara meonganya, tapi tidak tahu apa kucing itu galak atau tidak, tukang curi ikan, apa suka maka ayam tetangga, kucing gemuk apa kurus, kucing sehat apa sakit ?..Termasuk untuk saya ini, bapak ibu jangan mudah percaya kalau ada yang ajak – ajak ‘ pilih Michael ..pilih Michael .. Michael orangnya baik ‘, bapak ibu jangan langsung percaya begitu saja. Selidiki dulu siapa saya ini, tanyakan dulu kepada siapa saja benar oang baik – baik apa tidak. Baru setelah bapak ibu tahu siapa saya silahkan mau milih saya atau tidak, “ ungkap Michael tanpa keraguan.

Hadirin warga Pendarungan juga diberi pemahaman apa itu DPR yang katanya disebut – sebut sebagai wakil rakyat. Sementara masyarakat tidak tahu apa yang namanya wakil rakyat, bahkan kata Michael banyak masyarakat salah memposisikan anggota DPR dianggap pimpinan rakyat. Sehingga kalau ketemu dengan anggota DPR bingung, sungkan dan hormat berlebihan, padahal anggota DPR abdinya rakyat yang sepatutnya hormat kepada rakyat.

Seperti biasa paran Caleg Demokrat dalam setiap lakukan safari politiknya, memberikan santunan kepada anak Yatim. Pemberian santunan kepada beberapa anak Yatim dilakukan oleh Caleg DPRD I Provinsi Jatim No. Urut : 3, TEDDY ANUGRIANTO, dan Caleg DPRD II Kabupaten No. Urut : 8, YULIAWAN. Hadirin juga disuguhi hiburan Elektone dan tampilan artis – artis cantik dari Larasati Musik.

Tak hanya elektone saja, namun seusai acara inti masyarakat Pendarungan disuguhi pelawak terkenal Banyuwangi yaitu kang MEMED dan PLECCER yang mengocak perut para hadirin  (rdy35/eta).

29Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed