oleh

KEPALA DESA BANARAN KEC. BALEREJO MANFAATKAN DANA DESA TAHAP 1 UNTUK PEMBANGUNAN DRAINASE

Madiun Oposisi – Dalam upaya pemerintah membangun infrastruktur daerah pelosok, banyak dana digelontorkan untuk pemerintah desa melalui Anggaran Dana Desa maupun Dana Desa yang di biayai langsung oleh APBN. Dengan banyaknya dana yang di suntikkan untuk penggembangan pembangunan fisik maupun pengembangan pemberdayaan masyarakat desa saat ini sudah sangat terlihat kemajuan di daerah pelosok yang memang dulu sama sekali belum tersentuh. Tidak hanya itu program yang memang baru berjalan 2 tahun ini memang sangat di sambut baik oleh pemerintah desa maupun masyarakat desa.

Di salah satu desa di kecamatan Balerejo Kabupaten Madiun  tepatnya Desa Banaran juga sangat antusias dalam memanfaatkan dana desa yang dikucurkan oleh Pemerintah Pusat. Mulai dari pembangunan fisik sampai pengembangan pemberdayaan masyarakat melalui BUMDes ataupun pokmas-pokmas desa. Infrastruktur pun mulai di benahi dari pembangunan jalan dan juga saluran-saluran air yang dikira perlu untuk segera dibangun.

Di tahun 2018 ini Pemerintah desa Banaran memanfaatkan alokasi Dana Desa tahap pertama untuk pembangunan saluran drainase. Saluran yang di bangun di wilayah Dusun Banaran Rt. 04 Rw. 01 tersebut langsung di pimpin oleh Ketua Tim Pelaksana Kegiatan desa. Kegiatan tersebut juga melibatkan masyarakat sekitar dengan memanfaatkan tenaga mereka sebagai pekerja. Dengan dana Rp. 70.000.000,- drainase dibangun sepanjang 105 m.

Kades Banaran Balerejo Hariyono

Ketua TPK Bapak Suwaji mengatakan, “Tahun ini kami selaku TPK akan lebih fokus kepada npembangunan infrastruktur di daerah yang prioritas dari desa kami. Kita akan terus menggenjot untuk pembangungan ini mengingat sebentar lagi akan Libur Hari Raya”. “Harapan Tim Pelaksana adalah supaya masyarakat segera bisa memanfaatkan apa yang telah dibangun oleh desa. Ini merupakan tahap awal di tahun 2018 dan kita akan bekerja sesuai dengan poksi kita sebagai TPK Desa”. Jumat(25/5)

Bapak  Hariyono selaku Kepala Desa Banaran yang ditemui terpisah juga memberikan tanggapan serta harapan. “Ini merupakan tahap awal di tahun ini, Saya sebagai Kepala Desa akan terus memonitor tentang pengembangan infrastruktur desa. Saya harap di tahun ini semua pembangunan yang telah di rencanakan akan berjalan dengan baik dan kondusif. Jumat(25/5) (Alvi)

0Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed