oleh

Kepala Kejari Jombang, Bekali Pelajar Pengetahuan dan Pemberian Pemahaman Anti Korupsi

Jombang Oposisi
Hari anti korupsi Internasional tahun 2018 mengambil tema “Generasi Anti Korupsi Siap Berkarya dan Berbakti Sepenuh Hati Menjaga Negeri”..digelar oleh kejaksaan negeri Jombang.dalam bentuk kegiatan lomba cerdas cermat. lomba yel yel dan lomba pidato.tingkat SMP/Sederajat se Kabupaten Jombang. diikuti kategori Cerdas cermat sebanyak 75 siswa. terdiri dari 25 regu. lomba Yel yel sebanyak 250 siswa dengan jumlah sebanyak 23 regu. dan untuk lomba pidato sebanyak 28 siswa kategori perorangan.

Hadir dalam kesempatan ini Bupati Jombang Hj.Mundjidah Wahab beserta jajaran SKPD. Kepala Kejaksaan Negeri Jombang Syarifuddin didampingi Kasi, Ketua Pengadilan, perwakilan Dandim 0814 serta jajaran kejari.

kabupaten jombang ciptakan generasi yang cerdas, profesional dan anti korupsi.harapannya dapat membangun sistem yang baik untuk mencegah korupsi. seluruh dunia Internasional berupaya untuk memberantas korupsi, termasuk Indonesia yang mana korupsi sudah membudaya dari atas sampai kebawah. dengan adanya acara ini memberikan pengetahuan dari kecil sudah diajarkan pendidikan anti korupsi, sehingga nanti menciptakan generasi yang cerdas, berkualitas, profesional dan anti korupsi. jelas bupati Jombang saat sambutan.

kabupaten Jombang mencetak kader bangsa menjadi anak cerdas. untuk menuju menjadi orang yang bersih dan profesional. karena anak sdh dikasih pelajaran anti korupsi.

“mudah mudahan anak anak yang akan jadi pemenang mengikuti segelas ke propinsi. dan mudah mudahan dari kader kota santri mampu menjuarai sampai tingkat nasional”.ucapnya

Kegiatan ini untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman anti korupsi sedini mungkin kepada pelajar karena korupsi merusak sendi kehidupan dalam pembangunan. korupsi tidak hanya melibatkan petugas hukum. acara ini merupakan tindak lanjut dari kejaksaan tinggi nasional kepada kejaksaan di masing masing kabupaten, pemenang tingkat kabupaten nantinya akan dikirim ke tingkat kejaksaan tinggi Jawa Timur.kata Syafiruddin kepala kejaksaan negeri Jombang

Sementara itu, Pelaksanaan lomba diharapkan mampu berlaku sportif. mengingat kegiatan ini sebagai pendidikan penguatan karakter. juga Penanaman sejak dini bagi siswa agar tidak korupsi. Menanamkan sejak dini terutama kejujuran. dalam hal ini kita buatkan kantin kejujuran. dimulai dari SMPN 2 yang ada kantin kejujuran. kantin tersebut berkesinambungan dalam pemahaman korupsi.

Pemenang lomba akan dikirim ke propinsi, dan lomba selanjutnya akan dilaksanakan oleh kejaksaan tinggi provensi Jawa Timur yang rencananya hari senin tanggal 10 Desember disiarkan di stodio JTV Surabaya.jelas Syafiruddin kepala kejaksaan negeri Jombang.(wisa)

0Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed