oleh

Kesenian Ludruk Menjadi Hiburan Penutup Acara Sedekah Bumi Warga Kejoren

Pasuruan Oposisi, – Sedekah bumi adalah suatu upacara adat yang melambangkan rasa syukur manusia terhadap Tuhan Yang Maha Esa atas limpahan rezeki melalui bumi berupa segala bentuk hasil bumi.

Sutrisno Selaku Kepala Desa Gerbo

Seperti yang dilaksanakan warga Dusun Kejoren hari ini Minggu, 07/10/2018 menggelar Selamatan Desa (Sedekah Bumi) di Desa Gerbo, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan.

Agenda acara yang di tutup dengan Kesenian Ludruk tersebut di hadiri oleh Sutrisno Selaku Kepala Desa Gerbo, Muspika Purwodadi, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda serta warga masyarakat setempat.

Kesenian Ludruk sebagai acara penutup sedekah bumi

Sutrisno, Kepala Desa Gerbo saat dikonfirmasi beritaoposisi menyampaikan syukuran sedekah bumi selain sebagai bentuk ungkapan syukur kepada tuhan yang maha kuasa, juga merupakan upaya mempertahankan sifat gotong royong masyarakat.

“Kebetulan dengan moment Sedekah Bumi ini bisa didorong kebersamaan yang selama ini sudah ada di masyarakat. Dan alhamdulillah kini sudah banyak perubahan menjadi lebih baik, lebih maju, dan masyarakat juga rukun bersatu,” Ujarnya.

“Selain untuk tetap menjaga silaturahmi, acara Sedekah hasil bumi ini adalah sebuah pembelajaran bahwa sebagian dari harta kita ada haknya fakir miskin, dan harapan saya kedepan agar kekompakan serta kerukunan antar warga tetap terjaga dengan baik,” Imbuhnya.

Sementara itu, pantauan dari beritaoposisi.co.id acara selamatan desa tersebut berlangsung aman dan lancar. (Pi/Sol)

13Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed