oleh

Ketua ARM Banyuwangi Dampingi Warga, Laporkan Dugaan Money Politik Caleg Salah Satu Partai

-Politik-106 views

Banyuwangi Berita Oposisi.

Ramai di media adanya dugaan money politik oleh Caleg DPRD II/Kabupaten Banyuwangi salah satu Partai di Daerah Pemilihan ( Dapil ) 1. Kabarnya kejadian terjadi pada masa tenang hari ke dua Senin 15/04/09.

Diberitakan di media dugaan money politik terjadi pada sejumlah ibu – ibu di lingkungan Karangbaru, Kelurahan Panderejo, Kecamatan Kota Banyuwangi. Ternyata di luar dugaan para ibu – ibu yang tidak mau dibeli suaranya itu sekira pukul 14:00 Wib mendatangai Kantor Bawaslu di Jln. Soetomo Banyuwangi. Bermaksut adukan persoalan tersebut sambil membawa barang bukti berupa amplop berisi uang senilai Rp. 50.000 ( Lima Puluh Ribu Rupiah ).

Untuk msngetahui informasi lebih lanjut awak media gali informasi kepada aktivis muda Mohammad Helmi Rosyadi, SH Ketua Aliansi Rakyat Miskin ( ARM ) Banyuwangi yang informasinnya dimedia mengaku mendampingi para ibu – ibu untuk melakukan pelaporan dugaan money politik oleh salah satu Caleg DPRD II/Kabupaten Dapil 1 dari salah satu Partai tersebut.

Dalam konfirmasinya M. Helmi Rosyadi, SH Ketua ARM saat ditanya siapa nama Caleg yang diduga melakukan politik curang itu. Disebutlah oleh Helmi Caleg salah satu Partai untuk DPRD II/Kabupaten nomer urut tertentu dari Dapil Banyuwangi 1 via WhatsApp disertai mengirim gambar saat di Kantor Bawaslu.

Helmi selaku Ketua ARM saat dikomfirmasi lebih lanjut via seluler ( WhatsApp ) terkait tanggapannya dengan adanya pembelian suara yang diduga dilakukan oleh Caleg Partai tertentu itu, dan sejauh mana kawalan terhadap proses hukumnya di Bawaslu menuturkan.

” Bahwa saya melaporkan dugaan pelanggaran Pasal 278 ayat 2 juncto Pasal 532 Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017, Laporan saya ini juga saya tembuskan ke Bawaslu RI, Bawaslu Provinsi Jawa Timur & DKPP, “ tutur Helmi Selasa 16/04/2019. (rdy35).

0Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed