oleh

Ketua DPC Demokrat Menyayangkan Pemda Abaikan Warga Hidup Terancam Bencana

-Sosial-81 views

Banyuwangi Oposisi.co.id

Mengetahui kondisi puluhan rumah warga Dusun Sidorejo, Dusun Krajan Desa Gambor Kecamatan Singojuruh Banyuwangi. Michael Edy Hariyanto, SH Ketua DPC Demokrat menyayangkan Pemerintah Daerah tidak perhatikan masyarakatnya yang dalam posisi terancam bencana.

Hal itu dilontarkan oleh Michael saat tinjau langsung rumah warga yang bisa dibilang keadaan kritis. Kenapa dibilang kritis, karena pondasi rumah  warga bertengger tepat di bibir tebing Kali Kumbo yang tak lama lagi akan ambrol. Pantauan media tebing Kali Kumbo kedalaman 15 meter itu sudah pada retak dan menggua karena kikisan air.

” Wah ini bahaya sekali, masak yang seperti ini dibiarkan oleh Pemerintah Daerah terutama Dinas Pengairan. Apa nunggu terjadi bencana dan banyak korban baru akan ditangani, gak boleh begitu dong kasihan dan utamakan keselamatan warga. Kalau alasan ada scala prioritas, ini yang harus diprioritaskan ketimbang program – program kurang bermanfaat dan habiskan anggaran , “ sesalnya Senin 7/1/2019 saat di lokasi tebing jurang belakang rumah warga Desa Gambor.

Ketika ditanya dapat informasi dari mana tentang permasalahan di Desa Gambor tersebut. Michael mengaku baca berita di salah satu media dan juga satu hari sebelumnya didatangi perwakilan warga keluhkan yang katanya takut rumahnya ambrol.

” Saya penasaran mas ada berita di media tentang rumah warga yang terancam ambrol itu, la kok satu hari kemudian juga ada warga datang mengeluhkan persis seperti berita di media itu. Makanya sekarang saya datang ke lokasi ini, wah ternyata benar dan sangat memprihatinkan sekali keadaannya, “ ucapnya.

Hal senada disampaikan oleh Samsul Bahara Caleg Demokrat untuk DPR RI Nomer Urut : 4 Dapil III (tiga) yang kebetulan ikut bersama Ketua DPC tinjau lokasi.

” Inilah salah satu contoh penggunaan anggaran di daerah banyak yang tidak tepat guna dan hanya menghabiskan anggaran pada program – program yang tidak tepat sasaran, “ ungkap Samsul Bahara menambahi keterangan Michael.

Ditambahkan oleh Michael, bahwa merespon kondisi keprihatinan warga Gambor tersebut Michael mengatakan,

” Terlepas dari  kepentingan Politik saya selaku Ketua Partai wajib hukumnya merespon jeritan warga ini. Saya sudah berkoordinasi dengan Dinas tingkat Provinsi, dan saya berharap Dinas yang ada di Banyuwangi mendukung agar cepat terealisasi. Kalau tidak mendukung ya salah ini demi rakyat kok. Untuk itu warga saya minta buat proposal secepatnya dan biar saya sendiri yang akan antar proposal itu ke Provinsi. Kasihan mereka, nunggu apa lagi apa nunggu sampai ada korban, yang benar saja lah, “ imbuhnya.

Sambil meninggalkan lokasi Michael disamperi warga terutama ibu – ibu sembari berkata, ” nedi tolong geh pak, nedi tolong geh pak, saben dinten urip kulo deg degan pak, ( Minta tolong ya pak, minta tolong ya pak, setiap hari hidup saya ketakutan pak ),” kata Mbah Sariyah sambil meraih tangan Michael di jalan gang dusun.(rdy35/eta).

18Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 comment

  1. Mantap pak michael, ini baru pro rakyat.
    Semoga selalu diberi kesehatan untuk beliau, dan selalu ingat dan membantu kepada masyarakat Banyuwangi.

News Feed