oleh

KH Ma’ruf Amin Kunjungi Ponpes Zainul Hasan Genggong Probolinggo : “Santri Jangan Minder”

Probolinggo Oposisi, – Silahturahmi dan motivasi yang dilakukan Calon Wakil Presiden (Cawapres RI) nomor urut satu, KH Ma’ruf Amin, bersilaturahmi ke Ponpes Zainul Hasan Genggong, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo., Jumat (28/9/2018). Ia berpesan kepada seluruh santri untuk tidak minder dan selalu berkomitmen.

Nuansa kehidupan pondok pesantren masih melekat pada KH Ma’ruf Amin

KH Ma’ruf Amin sebagai wakil dalam pencalonnya di pilpres 2019 nanti mengatakan, ” santri dapat menempati posisi apa saja, termasuk Presiden. Berkaitan dengan pencalonannya sebagai Cawapres. Ekonomi kerakyatan dan keumatan akan menjadi target untuk pembangunan di Indonesia”.

Dari pengalaman Gusdur KH Ma’ruf menuturkan, “Kalangan santri dan masyarakat pondok pesantren, telah terbukti mampu menduduki posisi-posisi strategis, mulai dari sebagai pengusaha, praktisi dan pakar pendidikan, hingga politisi bahkan sekaliber Presiden Republik Indonesia, seperti mendiang KH Abdurrahman Wahid,” ungkapnya.

Lebih lanjut KH Ma’ruf Amin menyebut, sebagai seorang ulama yang dibesarkan oleh masyarakat pondok pesantren, sudah sepatutnya dirinya meminta restu dan dukungan pondok pesantren untuk mengabdi kepada bangsa Indonesia melalui jalur politik pemerintahan.

“Mohon doa restunya, saya hijrah ke jalur struktural, jalur pemerintahan, karena saya diminta untuk menjadi calon wakil presiden republik Indonesia,” papar KH Ma’ruf Amin.

Sementara itu KH Mutawakil Alallah, pengasuh pondok pesantren Zainul Hasan Genggong mengungkapk, ” Komunitas pesantren akan lebih terakomodir seluruh hak dan aspirasinya, jika memiliki wakil sebagai pemangku kebijakan Negara”, Tegasnya.

Sebagai informasi, KH Ma’ruf Amin, melakukan napak tilas ke Probolinggo, dengan mengunjungi beberapa pondok pesantren. Dari Ponpes Zainul Hasan Genggong, ia bertolak ke Ponpes Nurul Jadid Paiton. Dan langsung melanjutkan silaturahminya ke Ponpes Sidogiri Kabupaten Pasuruan.

Rangkain kunjungan KH Ma’ruf Amin di berbagai pondok guna mengikat tali silahturahmi. (anis)

0Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed