oleh

KIBARKAN BENDERA POLIWANGI DI NEGERI JIRAN MALAYSIA

Banyuwanyi Oposisi.co.id

Politeknik Negeri Banyuwangi (POLIWANGI) terus berupaya mengukir nama di kancah internasional. Pada tanggal 18 – 19 Maret 2019 POLIWANGI turut berpartisipasi dalam kegiatan Indonesia Archipelago Exhibition 2019 di Aula Hasanuddin, KBRI Kuala Lumpur Malaysia.

Humas Poliwangi Wahyu Naris Wari, S.T., M.T. Dalam kegiatan tersebut POLIWANGI banyak mendapatkan kunjungan dari Industri maupun siswa, mahasiswa dari berbagai negara. Hal tersebut merupakan salah satu peluang yang sangat besar bagi POLIWANGI untuk bisa mengenalkan POLIWANGI kepada dunia internasional. Dalam kegiatan tersebut terdapat beberapa pinangan kerjasama baik dari industri maupun dari perguruan tinggi lain.

Adanya penerbangan langsung Banyuwangi – Malaysia tidak dipungkiri memberikan peluang yang sangat besar bagi POLIWANGI untuk menjalankan program kerjasama dengan berbagai industri dan juga perguruan tinggi di Malaysia. Program magang mahasiswa, student exchange, magang industri untuk dosen, serta permintaan untuk membuka kelas internasional menjadi souvernir yang bermanfaat untuk dibawa pulang ke Banyuwangi.

Stand dari Poliwangi dalam kegiatan

” Alhamdulillah keikutsertaan POLIWANGI dalam kegiatan exhibition di Kuala lumpur ini mendapatkan respon yang sangat baik, dari beberapa  industri di Malaysia yang menawarkan kerjasama untuk mahasiswa magang, bahkan kami sempat diajak langsung melihat pabrik mereka di Selangor dengan perjalanan kurang lebih 1,5 jam dari Kuala Lumpur, beberapa perguruan tinggi juga menawarkan program pertukaran pelajar. Kami juga banyak berdiskusi dengan para cikgu (sebutan untuk guru di Malaysia) dari siswa siswi senior high school di Malaysia tentang program Internasional di POLIWANGI untuk siswa – siswi nya, ” ucap Humas POLIWANGI Wahyu Naris Wari, S.T., M.T. yang dikirim POLIWANGI dalam kegiatan tersebut.

Peluang peluang yang sangat baik ini disambut hangat oleh Direktur POLIWANGI Son Kuswadi, Dr. Eng.

” Kami akan segera diskusikan beberapa pinangan kerjasama, serta berkoordinasi untuk menetapkan strategi yang tepat dalam menyambut peluang baik ini, ” terang Son Kuswadi Dr. Eng.(rdy35).

 

#poliwangi banyuwangi

#Indonesia Archipelago Exhibition 2019

#Wahyu Naris Wari, S.T., M.T. 

#humas banyuwangi

0Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed