oleh

Kodim 0820/Probolinggo Dukung Giat KB Kesehatan Melalui MOW/MOP

Probolinggo Oposisi, – Dengan melalui kegiatan KB Kesehatan, ” kita wujudkan sinergitas antara TNI. Pemerintah dan BKKBN dalam usaha peningkatan kualitas kesehatan guna meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat di daerah, tema yang di ambil dalam rangka kegiatan bakti sosial pelayanan KB Kesehatan yang di laksanakan Kodim 0820.

Penyelenggaraan bekerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana serta RSUD Walujoti kab Probolinggo 7 Oktober 2018 bertempat di RSUD Walujoti Kraksaan kabupaten Probolinggo.

Salah satu Kegiatan MOP

Pelaksanaan KB Kesehatan berupa Metode Operasi Wanita ( MOW ) dan Metode Operasi Pria ( MOP ) sebagai Kontrasepsi melalui Operasi. Sementara dukungan akseptor berasal dari Kodim 0820 melalui para Babinsa sebagai pendampingan yang ada di jajaran berkoordinasi dengan PLKB dan mitra PLKB, yang ada di wilayah kecamatan kabupaten Probolinggo untuk memenuhi dari pada jumlah akseptor dari hasil koordinasi maka jumlah akseptor ada 253 yang terdiri dari akseptor MOW 238 orang dan akseptor MOP 15 orang.

Sementara Tim medis MOW/MOP di datangkan dari Tim medis Kesehatan Provinsi Jawa timur. Dari hasil kegiatan pelayanan KB Kesehatan Perwira seksi teritorial Kapten Kav Nasrokin yang di temui media mengkonfirmasikan bahwa kegiatan pelayanan bakti sosial KB Kesehatan semester II tahun 2018 membenarkan bahwa Kodim 0820 Probolinggo menyelenggarakan kegiatan tersebut .

Dan mendukung sepenuhnya sebagai wujud sinergitas antara pemerintah daerah dalam hal ini Dinas PPKB kab Probolinggo guna meningkatkan kualitas dan taraf hidup masyarakat yang lebih baik dan untuk memenuhi target akseptor dalam program Keluarga Berencana. (anis)

0Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed