oleh

Kodim 0820/Probolinggo dan Jajarannya Berikan Selamat Kepada Insan Pers Nasional

Probolinggo Oposisi, _ (08/02/19) Ucapkan Setiap individu atau kelompok memiliki peran yang sangat penting dalam kehidupan bernegara dan bermasyarakat. Pekerjaan yang melingkupinya memiliki andil penting dalam struktur sosial dan politik masyarakat.

Semuanya saling bergantung satu sama lain untuk bersinergi saling mengisi. Demikian halnya dengan media massa, bagi Satuan Kemiliteran khususnya bagi Kodim 0820/Probolinggo memandang penting akan peran dunia jurnalistik yang ada di wilayahnya.

Sejak awal menjabat pada pertengahan November 2018, Komandan Kodim 0820/Probolinggo Letnan Kolonel Inf Imam Wibowo, S.E., M.I.Pol sangat berharap antara Kodim dan rekan-rekan media bisa bergandengan tangan menjalin komunikasi yang bisa saling mengisi menciptakan situasi yang aman dan kondusif dalam kerangka tujuan pokok bangsa.

Sehingga, tidaklah berlebihan, keinginan kuat itu diawali dengan silaturahmi bersama insan pers.

“Tujuan pokoknya adalah menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara. Tentunya, untuk Kodim, ruang lingkupnya wilayah Kodim Probolinggo”. Mengulang apa yang pernah disampaikan sebelumnya.

Bentuk perhatian dari kebijakan Dandim ini, dengan memerintahkan seluruh jajaran memasang banner dalam peringatan Hari Pers Nasional di Makodim dan jajaran Koramil.

“Hari ini harus terpasang di Koramil atau tempat strategis wilayah masing-masing”, tegas Melati Dua Dibahu dengan Garis Komando Merah Angkatan Darat di wilayah Probolinggo, Kamis (07-02-19). Bentuk penghargaan kepada para Jurnalis sekaligus turut menyemarakan alam peringatan Hari Pers Nasional yang dimonumentalkan.

“Tidak bisa menilai atas perbuatan sendiri, tentunya akan menjadi sempurna bila ada juga yang bisa memberikan saran dan masukan selain kita bisa bekerja sama bersinergi khususnya dengan media”, tegas Dandim Probolinggo.

Memang kiprahnya masih baru, sehingga awal yang baru melangkah ini dalam kepemimpinannya di Probolinggo mengharapkan kerjasamanya yang bisa saling mengisi atas kekurangan yang ada. Tentunya untuk bisa berbuat maksimal di Probolinggo demi kesejahteraan masyarakat Probolinggo.

Pemasangan banner yang baru tergelar tadi siang, berharap pula memberikan kesan kepada para wartawan sebagai kado ulang tahunnya. Penyampaian pesan Pimpinan Kodim 0820/Probolinggo adalah “Kita tidak bisa memberi materi, hanya dengan ucapan selamat kepada seluruh insan pers atas ulang tahunnya. Selamat Ulang Tahun Insan Pers, semoga menjadi lebih mandiri dan profesional berkiprah positif bagi masyarakat”.
(Win)

0Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed