oleh

Kodim 0820/Probolinggo Tes Kesemaptaan Jasmani Merupakan Kewajiban Bagi Prajurit

Probolinggo Oposisi, _ Setiap 6 bulan sekali kegiatan Kesemaptaan jasmani dilaksanakan secara periodik di jajaran TNI, tidak terkecuali prajurit Kodim 0820/Probolinggo. Kali ini pelaksanaannya sama dengan kegiatan kesemaptaan sebelumnya dilakukan 2 gelombang selama 2 hari agar tidak mengganggu kegiatan dinas dalam dan aktivitas yang lain tetap berjalan.

Tujuan diadakan kesemaptaan jasmani secara periodik, adalah untuk memberikan laporan kepada komando atas akan hasil pembinaan jasmani prajurit dalam kurun 6 bulan kebelakang dan dapat menjadi acuan untuk melaksanakan tugas-tugas ke depan (25/10/18).

Dengan secara periodik kesamaptaan

Saat awak media mengkonfirmasi kegiatan tersebut kepada Komandan Kodim 0820/Probolinggo, Letkol Kav Depri Rio Saransi S.Sos.,M.M di Stadion Bayuangga kota Probolinggo tempat kegiatan berlangsung, Komandan mengatakan, kegiatan ini adalah kegiatan rutin secara periodik, 6 bulan sekali dan diawasi langsung oleh Jasmani Militer Korem dimana kita dibawah Jajaran KOREM 083/BDJ Malang untuk mengetahui sejauh mana pembinaan jasmani di satuan masing-masing, untuk penilaiannya dibagi katagori umur dan terdiri dari Samapta A dan B berupa ketangkasan renang.

Pungkas Letkol Kav Depri Rio Saransi S.Sos.M.M yang turun langsung ke lapangan untuk menyaksikan dan memberikan motifasi anggotanya yang sedang melaksanakan Kesemaptaan jasmani. Kapten Inf Subai Sugino, Perwira seksi Personalia Kodim 0820/Probolinggo sebagai penyelenggara kegiatan dan bertanggung jawab atas pelaksanaan kegiatan ini mengatakan senada dengan komandan bahwa pelaksanaan ini dilaksanakan untuk mengukur tingkat kemampuan fisik seorang prajurit untuk menjalankan tugas pokoknya sebagai benteng terakhir NKRI tegasnya kepada awak media. (anis)

5Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed