oleh

Kodim 0820/Probolinggo : Untuk Mengenang 73 Tahun Silam

Probolinggo Oposisi, – Republik Indonesia adalah bangsa yang bisa menghargai para pahlawannya, kata kata tersebut tidaklah berlebihan di sampaikan untuk negara yang mendapatkan kemerdekaan dengan tetesan darah dan pengorbanan harta dan nyawa untuk mewujudkan suatu kemerdekaan.

Dalam sejarah membuktikan 10 Nopember, 73 tahun silam merupakan momentum yang bersejarah dalam perjuangan bangsa Indonesia dalam mengusir penjajah, yang lebih dikenal dengan peristiwa jembatan merah.

Semangat pantang menyerah demi merebut suatu kemerdekaan, yang dilakukan arek arek Suroboyo yang di komandoi seorang pemuda yaitu Bung Tomo, teori perang manapun rasanya mustahil dapat memenangkan pertempuran. Bambu runcing melawan senapan modern. Namun apa yang terjadi, karena semangat pantang menyerah dan didukung seluruh komponen anak bangsa mampu mengusir penjajah dan berhasil menewaskan seorang jendral yang bernama Jendral Malaby. Suatu prestasi yang luar biasa dalam dunia militer dengan keterbatasan peralatan tempur bisa memporak porandakan kekuatan lawan.
10 Nopember 2018.

Upacara di Kodim 0820/Probolinggo

Kodim 0820/Probolinggo, 10/11/18 melalui Komandan Kodim 0820/Probolinggo, Letkol Kav Depri Rio Saransi S.Sos.M.M, pada upacara peringatan hari Pahlawan tanggal 10 Nopember 2018 mengatakan, “untuk mengenang pertempuran di Surabaya pada 73 tahun silam yang merupakan perang fisik pertama setelah bangsa kita menyatakan merdeka. Semangat pantang menyerah serta pengorbanan tanpa pamrih yang diwariskan kepada penerus bangsa. Kita sebagai pemegang estafet penerus dan pengisi kemerdekaan wajib menjaga warisan tersebut untuk kejayaan bangsa Indonesia”, pungkas Komandan Kodim 0820/Probolinggo pada amanatnya.

Perwira Upacara, Kapten Inf Subai Sugino, menambahkan hari Pahlawan kita peringati setiap tanggal 10 Nopember, untuk mengenang dan ungkapan rasa syukur kita, karena atas jasa dan pengorbanan para pahlawan kita dapat menghirup alam kemerdekaan saat ini, jadi sepatutnyalah kita berterimakasih kepada pendahulu kita yang telah mewariskan kemerdekaan kita ucap Kasi pers Kodim 0820/Probolinggo. (Anis)

0Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed