oleh

Konsumsi Untuk Pelatihan Saksi Partai, Mubadzir

Banyuwangi Berita Oposisi.

Demi terwujudnya pelaksanaan Pemilu 2019 yang sukses lancar, Bawaslu fasilitasi Partai kontestan Pemilu. Dengan mengadakan Pelatihan untuk saksi – saksi Partai. Salah satunya terpantau di Pendopo Kecamatan Singojuruh Kamis 11/04/2019 yang dilaksanakan oleh Panwascam Singojuruh.

Menurut Erwin salah satu anggota Panwaslu Kecamatan Singojuruh, Pelatihan diberikan kepada saksi – saksi Partai dilaksanakan 2(dua) kali dalam sehari dari Partai yang berbeda. Dan sebagai penyelenggara Pemilu sudah menfasilitasi untuk pelagihan para saksinya. Untuk hari ini diagendakan lagi untuk Pelatihan saksi dari 2(dua) Partai tertentu , dengan jadwal pagi sekira pukul 08:00 Wib sampai selesai, sesi ke dua jam 13:00 Wib sampai selesai.

Ditambahkan oleh Erwin, untuk kegiatan Pelatihan tersebut sudah ada pemberitahuan/undangan melalui Partai masing – masing, dan Bawaslu sudah memfasilitasi dengan baik. Hanya kata Erwin kehadiran saksi – saksi dari beberapa Partai tidak maksimal. Kemarin Rabu 10/04/2019 ada saksi dari salah satu Partai tidak hadir sementara konsumsi sudah dipesankan sesuai jumlah saksi yang diundangnya.

Hal yang sama terjadi hari ini, saksi yang akan diberi Pelatihan Saksi dari 2(dua) Partai. Pantauan media Saksi dari salah satu Partai yang dijadwalkan pelaksaannya pagi hari. Ternyata belum ada yang hadir, kursi – kursi yang sudah tertata rapi di Pendopo Kecamatan seakan kesal menunggu kehadiran saksi – saksi Partai. Konsumsi pun sudah dipesan sesuai kebutuhan, akhirnya mubadzir keperuntukannya. (rdy35).

7Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed