oleh

Koramil 0820/07 Wonomerto Mendulang Rupiah Dari Sampah Plastik Bekas

(Probolinggo) Beritaoposisi.co.id.

Sampah….. Bila kita dengar kata itu, angan kita akan terbawa menuju ke hal-hal yang kotor, bau dan sebagainya kearah hal yang jorok.
Namun di Makoramil 0820/07 Wonomerto, angan dan bayangan seperti diatas hilang sirna dan berubah menjadi mutiara yang menjanjikan dan bisa dikembangkan kepada anggota di jajaran Kodim 0820/Probolinggo dan bisa meluas ke masyarakat binaan.
Rabu 11-9-2019

Siapa sangka dengan barang- barang tak berharga bisa mendatangkan hal yang mendatangkan pundi-pundi rupiah yang dapat membantu perekonomian keluarga.
Saat awak media berkesempatan singgah ke Makoramil 0820/07 Wonomerto, dan berbincang dengan Komandan Koramil 0820/07 Wonomerto Kapten Inf Dwi Anang yang sedang asyik bersama anggotanya untuk merangkai botol-botol bekas di buat miniatur Pesawat dan Helycupter yang sangat menarik dan menjanjikan untuk menambah pendapatan dan perekonomian keluarga.

Komandan Koramil 0820/07 Wonomerto didampingi Batuudnya mengatakan, kegiatan ini diilhami perintah Komandan Kodim 0820/Probolinggo, Letkol Inf Imam Wibowo untuk melaksanakan anjuran Pemerintah agar memanfaatkan sampah plastik agar mengurangi penumpukan sampah yang sudah mencapai batas memprihatinkan karena sampah plastik membutuhkan waktu yang lama untuk di urai oleh alam.

Berjalannya waktu sampah plastik yang tadinya untuk menghias Koramil pada saat HUT Kemerdekaan sekarang bisa dikembangkan menjadi barang yang menarik, salah satunya yang saat ini sedang dikerjakan anggota membuat miniatur Pesawat dan Hellycupter yang tentunya barang tersebut bisa dijual atau dipasarkan dan dijadikan pundi-pundi uang.
Peltu Latief Basio, Batuud Koramil 0820/07 Wonomerto menambahkan, bila barang-barang bekas ini bisa dikerjakan secara Profisional bukan tidak mungkin akan benar-benar menjadi emas ucapnya sambil melepas tawanya diikuti anggota yang lain.(wnt)

0Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed