oleh

Lagi, Aplikasi Besutan Mahasiswa Poliwangi Raih Juara 3 Di Kompetisi Mahasiswa Bidang KMIPN)

Berita Oposisi.co.id.(Banyuwangi).Kali Ke – 2 Kompertisi Mahasiswa bidang Informatika Politeknik Nasional, dihelat di Politeknik Caltex Riau dan diikuti oleh lebih dari 400 peserta dari Berbagai Politeknik se Indonesia. Dengan mengusung tema “IT for Smart Society”, helatan yang berlangsung pada 11 dan 12 September merupakan Grand Final KMIPN 2019.

Sebagaimana diinformasikan Humas Poliwangi Wahyu Naris Wari, ST.,MT bahwa dibawah bimbingan Dianni Yusuf, S.Kom., M.Kom, Poliwangi berhasil mengirimkan 2 Timnya setelah melalui tahap seleksi dari 400 tim yang ada dalam kategori E-Government dan Animasi 2D setelah melewati seleksi pada 21 Juli lalu. Diketahui terdapat 8 kategori pada perlombaan tersebut.

Dari Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika Poliwangi, Tim Osingtech kategori E-Government disebutkan beranggotakan Moch. Misbahur Rifqi, Muhammad Nabil Tamami, dan Muhammad Iqbal Baihaqi serta dari Tim Jinggonimation kategori Animasi 2D beranggotakan Lisma Maya Oktantri, Angga Dwi Saputra dan Velanda Aden Pradipta.

Dalam Kompetisi Tingkat Nasional itu menyisakan 12 Tim Finalis dalam tiap kategori dari berbagai Politeknik se-Indonesia. Peta Listrik Banyuwangi (Peliwangi), Karya Tim Osingtech yang bertujuan untuk menginformasikan akan adanya pemadaman di daerah Banyuwangi serta mempermudah PT PLN memonitoring data travo di setiap wilayah yang ada ini berhasil menyabet Juara 3 dalam kategori E-Government mengalahkan tim-tim seperti dari Politeknik Elektronika Negeri Surabaya, Politeknik Negeri Bandung dan finalis lainnya.

Kompetisi Mahasiswa Bidang Informatika Politeknik Nasional (KMIPN) adalah kompetisi tingkat nasional yang diikuti oleh seluruh Politeknik yang mempunyai prodi/jurusan bidang informatika, terdapat 8 kategori dalam perlombaan tersebut.

“Suatu kebanggan yang tidak terkira ketika tim kami bisa mewakili kampus tercinta Poliwangi dalam ajang bergengsi ini, melalui event tersebut kami (prodi TI) banyak mendapatkan pengetahuan, serta pengamalan baru. Pengetahuan dan pengalaman ini akan kami bagikan dengan teman teman kami di kampus, semoga ini bisa menjadi pemacu bagi kami untuk lebih berprestasi lagi tahun depan, ” Ungkap salah satu peserta.(rdy35).

Sumber info : Humas Poliwangi

0Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed