oleh

LBH PETA : “ Penyuluhan Bahaya Laten Narkoba Sangat Penting”

Probolinggo Oposisi, _  Bertempat di SMKN 1 Probolinggo (20/10/18), LBH PETA ( Pembela Tanah Air ) menjadi nara sumber dalam seminar di SMKN 1 Probolinggo tersebut. Acara yang sangat bermanfaat bagi masyarakat umum dan para pelajar pada khususnya tentang apa itu narkoba dan bagaimana bahayanya Narkoba. Seminar dihadiri oleh pegiat anti narkoba, pemkot probolinggo, Polresta Probolinggo dan dari pihak SMKN 1 probolinggo tentunya.

Audien dengan optimis mendengarkan arahan dari Nara sumber

Faisal Yusuf selaku ketua LBH PETA, “ narkoba bisa merusak generasi bangsa dan norma norma sosial bermasyarakat bahkan sendi sendi kehidupan bersaudara juga bisa hancur, untuk menjauhi bahkan kita kembali pada niat seseorang, faktor lingkungan adalah modal awal dalam pemberantasan”, tegas Yususf.

“ Kehidupan beragama dengan menciptakan ke Imaman, berpegang teguh pada Ketaqwaaan seseorang dan berhati hati bergaul serta menciptakan interaksi sosial dengan kegiatan yang positif”, Imbuh Yusuf.

M Marpaung sebagai owner siraja post, “ ini sangat penting karena pesan moral, dengan adanya seminar ini penting dalam pemberantasan narkoba, beberapa hari yang lalu di temukan beberapa ton narkoba”, tegas M Marpaung.

Tampak hadir dalam seminar Ir. Gogol Sudjarwo selaku perwakilan dar Pemkot Probolinggo juga sangat mendukung acara seminar, “ media komunikasi adalah alat merekatkan hubungan komunikasi dan efek lain kita harus bijak menggunakanya, kondisi seperti ini selaku orang tua merasa cemas, merupakan jaminan untuk mengurangi rasa khawatir, tetap saja ada diantara satu mereka hanya coba coba, dengan berharap tidak ada masalah seperti ini nanti kita serahkan kepada ahlinya BNK, narkoba zat Adiktif bisa pengaruhi pikiran dan ketergantungan, imbasnya kepada keluarga dan lingkungan, saya dukung acara ini, mari bersama kita lakukan pencegahan dan pemberantasan sedini mungkin dengan dukungan segala elemen masyarakat” , Tegas Ir Gogol Sudjarwo.

Pengetahuan dan penyebaran info seperti ini sangat penting, perhatikan pergaulan anak kita, berharap penyuluhan ini tidak hanya kepada siswa saja melainkan untuk orang tua. Dan masuk Kurikulum pendidikan karakter. Didik Purwadi  kepala sekolah SMKN 1 Probolinggo mengatakan sangat berapresiasi dengan adanya pembukaan kurikulum berkarater dan militan  yang mulai di sekolah binaannya itu sendiri.

Penyuluhan bahaya Narkoba juga tidak bisa kepada siswa saja, dengan dukungan orang tua siswa untuk memberi binaan pada anak anaknya tentang bahaya narkoba dan bagaimana cara bergaul di lingkungannya yang baik. (anis)

5Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed