oleh

LBH Phasivik : ” Jangan Golput, Tentukan Pilihanmu Demi Bangsa “

Malang beritaoposisi.co.id _ LBH Phasivik mengajak seluruh warga negara Indonesia yang mempunyai hak pilih agar mendatangi tempat tempat pemungutan suara ( TPS ) pada pemilu 17 April 2017, lalu pilihlah partai politik dan calon legislatif dan Calon Presiden yang jujur dan layak dipercaya.

” Jangan jadi golongan putih (golput). Memilih untuk menjadi golput sama artinya dengan bersikap menyerah. Itu adalah bentuk sikap apatis terhadap nasib bangsa ini ke depan “. 

R Mas MH Agus Rugianto SH selaku Ketua LBH Phasivik Malang juga mewanti wanti untuk tidak golput. Perubahan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara ini takkan bisa dilakukan hanya dengan bersikap diam alias golput. Sebab, dengan tidak memilih pun, anggota DPR itu tetap 560 orang, dan akan ada salah satu pemenang Capres. Itu artinya, suka atau tidak suka, setuju atau pun tidak, orang-orang golput tetap harus mengikuti apa yang sudah menjadi pilihan orang lain yang berpartisipasi dengan mencoblos pada pileg dan pilpres.

Karena itu Agus Rugianto menekankan agar menggunakan hak pilih adalah cara terbaik untuk membawa perubahan bangsa ini ke arah yang lebih baik. Kekecewaan terhadap partai politik yang tidak lagi aspiratif pada kepentingan rakyat serta kemarahan terhadap para wakil rakyat yang korup, tidak mesti dituangkan melalui sikap golput. Dengan tidak menggunakan hak suara, justru akan terjadi pembiaran politik jahat untuk tetap bercokol, dan ini mencederai kedaulatan rakyat.

Datanglah ke TPS-TPS dan nyoblos sosok-sosok berintegritas seperti itu. Negara dan bangsa ini harus diselamatkan dengan memilih mereka itu melalui mekanisme yang paling sah, yakni Pemilu 2019.

Pilih Capres dan partai sesuai hati warga dan perangi money politik.

Anak-anak muda memang harus ikut berkontribusi bagi bangsa ini. Bukan diam dan tidak memilih alias golput. Ajang pesta demokrasi ini harus merupakan salah satu saluran bagi anak muda untuk menyuarakan hak mereka. Mereka harus ikut bertanggung jawab dalam menentukan arah bangsa ini, sekaligus menjadi pengawas para legislatif yang dipilihnya nanti. (PI)

 

 

#lbh phasivik,

#agus rugianto sh,

#jagan golput

0Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed