oleh

Lewat Puisi ” RINDU ” Siswi SMAN Trasanda Singojuruh Putri Oktaviani Raih Prestasi Nasional

Banyuwangi Berita Oposisi.

SMAN Trassanda, sebutan keren Smanda Singonjuruh kembali meraih prestasi Nasional, melalui Putri Oktaviani kelas XI IPS 4. Dikabarkan Putri Oktaviani berhasil menjuarai lomba baca puisi tingkat nasional yang berlangsung di Banyumas Jawa Tenggah yang diselenggarakan oleh Kosona Publisher pada tanggal 15-16 Maret 2019.

Lewat puisi yang berjudul “RINDU”, Putri mengaku bangga bisa mempersembahkan hasil karya dan prestasinya untuk SMAN Trasanda.

“ Saya merasa bersyukur kepada Alloh SWT dan mengucapkan beribu-ribu terima kasih kepada kedua orang tua, guru SMAN Trasanda teman-teman, serta yang terkhusus pembina yang saya anggap sebagai orang tua kedua saya Bu Naning Dwi J, semua hasil jerih payah ini kupersembahkan untuk sekolah tercinta SMAN Trassanda ”ujarnya.

Capaiaan prestasi ini tidak mudah begitu saja didapat oleh Putri. Meskipun agak gugup membaca puisi di depan publik, karena baru kali pertama ikut lomba, tapi sanggup menampilkan yang terbaik.  Ini merupakan pengalaman yang terbaik selama ia mengemban pendidikan di meja SMA. Dan Putri selalu termotivasi dengan pembina yang selalu menekankan nilai “bukan hasilnya tapi prosesnya”.

Putri, siswa bertalenta bidang sastra ini gigih latihan setiap hari dalam bimbingan pembina. Semangat yang tidak pernah lelah mengajari, melatih, Ibu Naning DJ,  sehingga Putri bisa berdiri membawa berprestasi.

Naning Dwi J. S.H. S.Pd. selaku pembina sekaligus guru Bahasa Indonesia mengaku sangat bangga dengan siswa-siswi SMAN Trasanda. Sekolah boleh pinggiran tetap semangat berprestasi terus menggelora. Berkat juga dukungan teman-teman dan semangat para taruna-taruni serta support  dari Kasek Haji Moch. Rifai, dirinya optimis anak-anak SMAN Trassanda  bisa membawa prestasi kejuaraan akademik maupun nonakademik.

Harapan yang selalu dikuatkan dengan usaha dan doa, Naning Dwi J. menuturkan, ” kami siap untuk membimbing anak-anak menjadi sastrawan yang unggul baik dari segi akhlakul karimah maupun ilmu yang lain. Secara pribadi, menjadi suri tauladan untuk menanam dan menebar kebaikan dalam bidang sastra  pilihan sadar saya. Di sana ada banyak nilai kebaikan, kemanfaatan, keteladan dan pencerahan, “ tegas nya.

Pungkasi penuturannya Naning DJ menyampaikan harapannya, ” semoga prestasi yang diraih Putri ini menjadikan pintu sukses di event yang lain, yang lebih dahsyat lagi, salam sastra, “ pungkasnya. (rdy35).

0Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed