oleh

Lomba Gerak Jalan Dalam Rangka HUT Kemerdekaan RI Ke – 74

Berita Oposisi.co.id

Pemerintah Desa Sragi Kecamatan Songgon Banyuwangi, melalui Panitia Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ( HUT RI ) Ke 74. Gelar lomba gerak jalan tingkat desa yang pesertanya siswa – siswi SD, MI, MTs, SMP, SMK yang ada di desa Sragi dan umum.

Star pemberangkatan di dusun Kendal perbatasan antara desa Sragi dan desa Sumberbaru. Prosesi pemberangkatan peserta lomba diawali dengan upacara pembukaan. Yang mana dalam upacara tersebut diawali dengan sambutan Kepala Desa Sragi Hartono. Dalam sambutannya Kades Hartono menyampaikan apresiasi dam ucapan terima kasih kepada seluruh Panitia atas terselenggaranya kegiatan lomba. Apresiasi dan ucapan terima kasih disampaikan pula kepada seluruh elemen masyarakat desa Sragi yang telah antusias dan berpartisipasi turut meramaikan perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI yang Ke 74.

Kepala Desa Sragi (Hartono) saat berikan sambutan jelang pelepasan peserta lomba gerak jalan

Bhabinkamtibmas dan Babinsa Sragi mendampingi Kepala Desa saat pelaksanaan upacara pembukaan. Selanjutnya Kades Sragi diberi amanat untuk memberangkatkan peserta lomba gerak jalan oleh Panitia. Yang secara simbolis ada prosesi penyerahan bendera oleh siswa SMP Kosgoro kepada Kepala Desa Sragi Hartono sebagai penanda lomba gerak jalan dimulai. Berikut diberangkatkanlah peserta lomba di awali dengan regu kehormatan yaitu regu dari unsur Pemerintahan Desa Sragi. Lanjut regu kehormatan berikutnya Linmas dan PKK Desa Sragi diberangkatkan oleh Bhabinkamtibmas Desa Sragi Aiptu Sarief, dan seterusnya oleh Panitia.

Peserta lomba menempuh jarak sekira 4 Km untuk bisa tiba di garis Finish yang dipusatkan di Lapangan Olah Raga Desa Sragi tepat depan SMP Kosgoro Sragi. Demi kelancaran dibeberapa titik ditempatkan petugas keamanan dari Linmas setempat kendalikan lalu – lintas. Beberapa personil dari Polsek Songgon pun terlibat dalam rangka pengamanam, pantau, dan kendali jalannya kegiatan lomba. (rdy35/ktb).

0Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed