oleh

Lomba Masak Nasgor & Kuliner Oleh Panitia HUT RI Ke 74 Kecamatan Singojuruh

Berita Oposisi.co.id

Panitia peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ( HUT RI ) ke 74 Kecamatan Singojuruh Banyuwangi. Selasa 13/08/219 gelar lomba memasak Nasi Goreng ( Nasgor ) dan Kuliner. Peserta lomba masak Nasgor diikuti oleh Para Kepala Kepala Desa se Kecamatan Singojuruh, sementara lomba sajian Kuliner diikuti oleh ibu – ibu PKK.

Bisa dikatagorikan unik dan menarik melihat para Kepala Desa berkompetisi berusaha ingin memamerkan Nasgor masakannya. Bisa saja lomba masak Nagor yang peserta Kepala Desa atau kaum Adam itu. Sengaja digelar sebagai bentuk pendidikan moral pada kaum Adam untuk menyelami betapa sulitnya kaum Hawa memasak di rumah ingin persembahkan yang terbaik bagi suaminya. Karena sudah jadi rahasia umum kalau ada sebagian kaum Adam ( suami ) ada yang sedikit menyoal masakan Kaum Hawa ( istrinya ) yang kurang ini kurang itu. Bisa pula lomba itu ada kesan mendidik kaum Adam untuk tidak selalu ketergantungan soal urusan di rumah ketika sang istri lagi sibuk yang lain atau keadaan sakit.

Stand lomba masak Nasi goreng

Ada sedikit cerita lucu pada lomba masak Nasgor teresebut, ketika sudah batas waktu yang ditentukan Panitia masih belum kelar. Ada yang sudah kelar tertawa lebar dan bangga, namun seketika jadi kecewa ketika dicicipi masakaannya ada yang kurang garam bahkan ada yang ke asinan over dosis garamnnya. Akhirnya jadi penentu masakan siapa yang paling banyak disamperi pengunjung karena rasanya memuaskan itulag yang dapat acungkan jempol atau juara nantinya.

Sementara para ibu – ibu PKK dari tiap desa stanbay di stand bazar masing – masing juga tak kalah hebohnya. Mereka berkompetisi sajikan kuliner yang terbaik bagi pengunjung. Untuk bisa menikmati kuliner sajian ibu – ibu PKK, Panitia sediakan jatah kupon sebanyak 30 kupon bisa ditukarkan makanan di setiap satand yang ada. Namun tak sedikit stand yang harus melayani penhunjung melampoi jatah kupon yang disediakan. Artinya pengunjung yang ingin menikmati kuliner lebih banyak lagi dan tanpa kupon harua goceh uang sakunya.

Sekedar penyedap susasana dan kemeriahan acara, Panitia sajikan pemain Guitar Aqoustik tunggal yang akan melayani pengunjung mendendangkan lagu kesukaannya. ( rdy35/ktb ).

0Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed