oleh

Lsm LIRA Probolinggo Klarifikasi Pengaduan Terhadap Aktivis HMI, PMII dan IMM 

Probolinggo beritaposisi.co.id, – Polemik seputar laporan beberapa oknum LSM Kota Probooinggo terhadap aksi demonstrasi aktivis HMI, PMII dan IMM terhadap Pemerintahan Walikota Probolinggo Habib Hadi rupanya akan berbuntut panjang.

Walikota dan Bupati LSM LIRA Probolinggo Raya Eko Prasetyo bersama Samsudin S.H, membantah bahwa LSM LIRA ikut serta dalam pengaduan aktivis HMI, PMII dan IMM tersebut.

“Lembaga kami tidak ikut dalam kegiatan yang dilakukan oleh Saudara Darsono, Agung CS tersebut, dan memang sejak Tahun 2016 yang lalu LIRA terbelah dan Pendiri LIRA sudah melaporkan mereka ke Bareskrim Polri terkait pemalsuan tandatangan SK dewan pendiri Lira” Ujar Eko.

Eko menambahkan, bahwa eksistensi LIRA tetap berada dibawah jalur komando Drs. HM. Jusuf Rizal, SE., M.Si dan yang mendapatkan rekor MURI sebagai LSM terbesar di Indonesia.

“Memang banyak pihak-pihak yang mengaku ngaku sebagai LSM LIRA, tapi mereka tidak jelas keberadaanya, padahal kami sudah peringatkan berkali kali jangan bawa bawa nama LSM LIRA” Imbuh Eko Prasetyo.

Masih menurut Eko, pihaknya sangat menyayangkan aksi pengaduan terhadap para aktivis HMI, PMII dan IMM karena melakukan aksi yang hal itu dilindungi oleh Undang-undang tentang kebebasan menyatakan pendapat dimuka umum, “maka apabila mereka mengatas namakan LSM tapi malah cenderung memihak pada kekuasaan, berarti jatidiri aktivis LSM nya perlu dipertanyakan” sergah Eko.

Bupati LSM Lira samsudin S.H, berharap aktivis HMI, PMII dan IMM tidak ciut nyalianya dalam melawan upaya pembungkaman yang dilakukan oleh penguasa Kota Probolinggo tersebut, “kami LSM LIRA Kota dan Kab.Probolinggo siap bersama-sama aktivis HMI, PMII dan IMM untuk mengkritisi kebijakan pemkot Probolinggo yang tidak baik” tegas sam.

Samsudin menambahkan apabila pihak penguasa keberatan adanya mahasiswa bukan berdomisili kota, apa bedanya dengan Darsono yang ikut-ikut dalam pengaduan di Mapolresta probolinggo, mahasiswa tidak bersalah mereka berdiri di pihak yang benar, seharusnya adik-adik mahasiswa kita dukung yang telah berani kritisi kebijakan dan program pemerintah khususnya kota Probolinggo, sekali lagi LSM Lira Probolinggo Raya berada didepan bersama-sama dengan mahasiswa,” pungkasnya. (red/agg)

 

#lsm lira probolinggo,

#jangan ciut nyali,

#samsudin SH

0Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed