oleh

M. Faiq, ” Saya Maju Jadi Calon Kades Hanya Satu Tujuan Ingin Jadi Orang Bermanfaat “

-Daerah-77 views

Berita Oposisi.co.id

BANYUWANGI.- Aroma Politik Pilkades Di Banyuwangi mulai merebak ibarat kembang di musim panen Kopi. Dibeberapa desa yang memang sudah tiba masanya untuk dilakukan pergantian Kepala Desa, bermunculan nama – nama bakal calon ( balon ) Kepala Desa. Rumornya Pemilihan Kepala Desa ( Pilkades ) serentak di Banyuwangi akan digelar bulan Oktober 2019 ini.

Mungkin karena waktu yang hanya tinggal 5 bulan lagi itu, Mochammad Fa’iq (Faiq), putra Dsn. Pasinan Ds. Singojuruh Kec. Singojuruh. Mengumpulkan tokoh masyarakat dari beberapa Dusun se Ds. Singojuruh Selasa malam ( 11/06/2019 ). Kepada awak media pria yang lebih dikenal dengan sebutan nama Fa’iq itu menuturkan, bahwa acara mengunghadirkan tokoh masyarakat tersebut dilakukan. Selain karena memang memfasilitasi silaturrahmi bagi masyarakat karena masih dalam suasana lebaran (Idul Fitri). Sekaligus dimaksutkan menyampaikan hajatnya mohon doa restu atas rencana pencalonan dirinya sebagai Calon Kepala Desa Singojuruh.

Dalam sambutan penghormatannya M. Fa’iq mengawali dengan menyampaikan ucapan terima kasih atas antusias kehadiran masyarakat, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda se Ds. Singojuruh memenuhi undangannya. Karena masih dalam suasana lebaran M. Fa’iq atas nama pribadi juga keluarga menyampaikan permohonan maaf.

“Saya baik atas nama pribadi juga atas nama keluarga mengucapkan minal a idzin wal fa idzin mohon maaf lahir dan batin. Saya sadar se sadar sadarnya, bahwa saya adalah manusia dalam pergaulan dan bermasyarakat banyak melakukan kesalahan sehingga membuat saudara – saudaraku tidak nyaman. Sekali lagi saya mohon maaf yang sebesar – besarnya, oleh karena itu pada malam ini saya Mochammad Fa’iq putra asli Pasinan. Mohon berikan kesempatan, berikan ijin, berikan doa restu dan dukungan kepada saya untuk berbuat baik dan menjadi orang yang bermanfaat untuk saudara – saudaraku semua dengan menjadi Kepala Desa Singojuruh. Saya maju mencalonkan diri jadi Kepala Desa bukan semata – mata karena ingin jadi orang terhormat, bukan karena ingin jabatan. Sekali lagi saya hanya ingin jadi orang yang bermanfaat untuk masyarakat Singojuruh,” ungkap Fa’iq dengan tulusnya.

Ditambahkan oleh Fa’iq, bahwa dirinya sangat menginginkan ada perubahan yang signifikan di Ds. Singojuruh. Fa’iq juga menghimbau dan mengajak hadirin agar dalam politik Pilkades di desanya agar lebih mengutamakan kerukunan walau beda pilihan.

“Mari kita berpolitik yang santun dan tetap mengedepankan kerukunan, siapapun yang mendapatkan ridlo dari Allah Swt dan terpilih nantinya. Dia adalah tentu yang terbaik dan dia akan jadi Kepala Desa kita semuanya ,” ajakan dan himbauannya kepada hadirin.

Sebagai penyejuk rohani pada acara yang berbahagia itu Fa’iq sengaja hadirkan Ustadz Ali Sodiqin Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Huda. Ustadz Ali Sodiqin sekilas kupas tentang betapa pentingnya silaturrahmi terutama pada suasana Idul Fitri. Disampaikan pula bahwa barang siapa yang menginginkan kebahagiaan di dunia dan akhirat, bekalnya adalah ilmu yang bermanfaat. Oleh karena itu Ustadz mengapresiasi atas pencalonan diri Fa’iq yang menurutnya juga pernah jadi santri, berpengetahuan luas dan sebagai putra daerah ingin mengabdikan hidupnya untuk tanah kelahirannya.

Acara yang dihadiri oleh ratusan tokoh masyarakat dari beberapa dusun di Ds. Singojuruh tersebut diakhiri dengan doa bersama dan dilanjutkan dengan ramah tamah. (rdy35/eta).

0Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed