oleh

Mahasiswa STES IHYA’ ULUMIDDIN Banyuwangi, Peduli Korban Gempa & Tsunami Palu & Donggala

-Sosial-27 views

Banyuwangi Oposisi,

Seperti halnya Mahasiswa – Mahasiswa yang lain di Banyuwangi, Mahasiswa Sekolah Tinggi Ekonomi Syari’ah ( STES ) IHYA’ ULUMIDDIN Padang Singojuruh Banyuwangi. Galang dana ajak masyarakat peduli korban bencana gempa bumi dan tsunami yang menimpa warga Palu, Sigi, dan Donggala Sulawesi Tengah.

Banyaknya korban jiwa dan kerusakan pemukiman warga adalah duka yang sangat mendalam undang rassa iba banyak pihak untuk ikut meringakan beban penderitaannya. Walau apa yang dilakukan oleh Mahasiswa Sekolah Tinggi Ekonomi Syari’ah ( STES ) IHYA’ ULUMIDDIN Padang tidak seberapa. Namun minimal sedikit bisa membuat korban bencana terbantu dan tersenyum atas perhatian kemanusiaan yang diberikan oleh para Mahasiswa itu.

Minggu 30/9/2018 berlokasi di Lampu Merah  Lincing Kecamatan Rogojampi, para Mahasiswa STES IHYA’ ULUMIDDIN. Hampiri setiap pengguna jalan ketuk hati dan harap sumbagsih untuk diberikan kepada korban bencana Sigi, Donggala, Palu Sulawesu Tengah. Mereka abaikan terik menyengat panas matahari demi ingin berbagi kebahagiaan dengan saudara – saudaranya di Sigi, Donggala, Palu yang kini sedang dalam musibah besar itu.

Nampaknya aksi kemanusiaan yang dilakukan oleh Mahasiswa STES IHYA’ ULUMIDDIN Padang Singojuruh tersebut. Mendapat apresiasi acungan jempol dari masyarakat, ” Bagus sekali dik ..saya salut dan apresiasi dalam diri kalian tumbuh rasa kemanusiaan yang tinggi, ” kata salah satu pengguna jalan dari dalam mobil sambil letakkan selembar uang ke dalam kotak amal.

Diketahui bahwa Lembaga Pendidikan Tinggi satu – satunya di Singojiruh itu kelahirannya dipelopori oleh Pengasuh Ponpes Ihya’ Ulumiddin KH. Fauzan S.Pd, MM yang juga Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur dari Fraksi PPP. Pantau media STES IHYA’ ULUMIDDIN ini punya visi ” mewujudkan Perguruan Tinggi yang terkemuka di bidang pendidikan dan pengabdian kepada masyarakat. Serta mampu memcetak insan relegius yang jujur, cerdas, bermoral, mandiri, dan kompetitif ” itu.

Dan yang menjadi progran unggulan dengan harapan melahirkan lulusan yang mahir dan mendapatkan Sertifikat Bahasa Inggris, Bahasa Arab, Teknologi Informasi ( TI ), Kewirausahaan, dan Kompilasi Hukum Islam. (rdy35).

4Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed