oleh

Malam Resepsi HUT RI Ke – 74 Desa Gumirih, Membawa Pesan Kerukunan

Berita Oposisi.co.id

Setelah selama satu bulan kurang 2 hari Panitia HUT Kemerdekaan RI Ke – 74 Ds. Gumirih Kec. Singojuruh Kab. Banyuwangi. Lakoni serangkaian kegiatan lomba – lomba dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI. Kamis 29/08/2019 ( malam Jumat ) gelar acara Resepsi penanda purnanya seluruh rangkain kegiatan Agustusan.

Dihadirkan dalam acara selain seluruh masyarakat Ds. Gumirih, RT/RW, Kadus, BPD juga tamu undangan para dewan guru dan Kepala Sekolah TK/PAUD, guru dan Kepala Sekolah SD se Ds. Gumirih dan tamu kehormatan Kepala Sekolah SMA Negeri Trasanda Singojuruh Mochammad Rifai, M.Pd. Jadi menarik perhatian karena Panitia juga hadirkan semua Bakal Calon Kepala Desa Gumirih.

Seperti biasanya Panitia pada pra acara suguhkan hiburan berupa tari – tarian dengan memampilkan penari dari anak – anak TK/PUD dan SD yang ada di Ds. Gumirih. Karena SMA Negeri Trasanda berada di Ds. Gumirih, Kepala Sekolah SMA Negeri Trasanda Mochammad Rifai sumbangkan tampilan tarian berikut seperangkat pemain gamelan tradisi khas Banyuwangi.

Mengawali pembukaan acara lagu ” Umbul – Umbul Belambangan “, lagu kebangsaan ” Indonesia Raya “, dan tari ” Jejer Gandrung ” oleh penari cilik yang tak lain putri Kepala Desa Gumirih si cantik mungil dkk. Dilanjutkan megheningkan cipta dipimpin oleh Kades Gumirih Mura’i Ahmad, SE.,SH. Dan setelahnya kata sambutan Ketua Panitia HUT Kemerdekaan RI Ds. Gumirih Budiyantono.

Sambutan oleh Budiyantono (Ket. Panitia HUT RI ke 74)

Dalam sambutannya Budiyantono melaporkan telah terselenggaranya kegiatan Agustusan yang kemudian berakhir sampai acara Resepsi. Disampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala Desa yang telah mengalokasikan anggaran untuk mendukung suksenya kegiatan. Ucapan terima kasih disampaikan juga kepada seluruh elemen masyarakat Ds. Gumirih yang telah berpartisipasi mendukung dan mensukseskan kegiatan HUT RI Ke – 74.

Sambutan berikutnya oleh Mura’i Ahmad, SE.,SH selaku Kepala Desa Gumirih. Selaku Kepala Desa Mura’i menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarkatnya juga kepada pera tokoh terlebih kepada Panitia HUT Budiyantono dan jajarannya. Yang telah mensukseskan seluruh rangkaian kegiatan Agustusan menghargai dan menghormati jasa – jasa pahlawan kemerdekaan. Kades Mura’i juga mengajak hadirin selalu berterimankasih dan medoakan para leluhur Ds. Gumirih sebelumnya yang pernah berjasa membangun Ds. Gumirih. Karena kata Kades Mura’i, ” tanpa pengorbanan para pahlawan kita tidak bisa menikmati kemerdekaan, tanpa perjuangan dan jasa para sesepuh Gumirih baik yang masih hidup maupun yang sudah meninggal, Ds. Gumirih tidak akan maju seperti sekarang ini “.

Patut diapresiasi Kades Mura’i Ahmad yang ternyata juga sebagai Bakal Calon Kades, dengan jiwa besarnya mengundang para Bakal Calon Kades yang lain ke atas pentas. Dan Kades Mura’i Ahmad sampaikan kepada masyarakat Gumirih,

Kades Murai bersama para calon Kades lainya.

“Ini semua adalah bakal calon pemimpin di desa kita, semuanya ini adalah orang – orang yang baik, semua punya keinginan yang baik yaitu membangun desa Gumirih yang kita cintai. Kata kuncinya bapak ibu harus memilih, silahkan pilih calon – calon ini semuanya baik, jaga kerukunan siapapun yang terpilih itulah yang terbaik untuk masyarakat Gumirih. Dan yang tidak terpilihpun tetap akan bersama – sama kita membangun desa Gumirih,” ungkap Kades Mura’i Ahmad disambut tepuk tangan meriah hadirin, yang selanjutnya Kades Mura’i ajak semua Bakal Calon bergandengan tangan sebagai simbol kerukunan.

Pembagian Hadiah oleh Kepala Sekolah SMA Negeri Trasanda Darushollah (M. Rifai) dan Ketua Panitia HUT RI ke 74 (Budiyantono)

Acara Resepsi ditutup dengan doa dan pembahian hadian kepada para pemenang lomba diselingi hiburan. Para Bakal Calon pun diberi kesempatan menyerahkan hadiah pada para pemenang lomba. Begitu juga Kepala Sekolah SMA Negeri Trasanda Mochammad Rifai, M.Pd dapat kehormatan menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba. (rdy35/ktb).

0Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed