oleh

Malam Tasyakkuran HUT RI Ke 74 Pemdes Gumirih

Berita Oposisi.co.id

Balai Desa Gumirih Kec. Singojuruh Banyuwangi Jumat 16/08/2019 ( malam Sabtu ) berkumpul warga dan tokoh masyarakat. Hadiri undangan Pemerintah Desa dalam rangka selamatan tasyakuran Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ( HUT RI ) Ke – 74 di tahun 2019 ini.

Diawali dengan bacaan sholawat dengan iringan Musik Islami Marawis yang dimainkan oleh remaja – remaja Desa Gumirih. Selang beberapa menit selamatan pun dimulai dengan pembacaan Tahlil untuk para Pahlawan Kemerdekaan dan untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia ( NKRI ) dipimpin oleh Tokoh agama H. Rohmad. Yang diakhiri dengan doa bersama dengan khusuk dan hikmad.

Sekilas sebelumnya disampaikan bahwa selamatan tersebut sebagai wujud syukur atas Rahmad Allah Swt buah dari perjuangan para pahlawan pendahulu bangsa. Yaitu Rakyat Indonesia dimerdekakan dari kekejaman Penjajah tepatnya pada tahun 1945 yang mana setelahnya kemerdekaan tersebut dirasakan hingga sekarang.

Sementara Kepala Desa Gumirih Mura’i Ahmad, SE, SH dalam sambutannya setelah sambutan penghormatan kepada hadirin. Secara khusus mohon hadiah fatihah diperuntukkan sesepuh – sesupuh Desa Gumirih. Yang mana menurut Kades Mura’i Ahmad, di Desa Gumirih banyak para pejuang – pejuang. Dahulu banyak para pejuang kemerdekaan, dan setelahnya banyak pejuang – pejuang yang telah berjasa dalam membangun Desa Gumirih sampai sekarang. Disebutnya diantaranya tokoh masyarakat, tokoh perempuan,  tokoh pemuda, dan tokoh agama.

Pada kesempatan itu pula sebelum rakah tamah, atas nama Pemerintah Desa diserahkan bantuan alat – alat seni Hadrah kepada Almukarromah, Al Hikmah, Assyafaat 1. Untuk menghindari penafsiran negatif terutama terkait Pilkades, Kades Mura’i Ahmad menjelaskan bahwa bantuan ini sumber dananya Dana Desa ( DD ) yang dibahas melalui Musrenbangdes mohon untuk tidak dikait – kaitkan dengan politik Pilkades. Bantuan tersebut memang sudah terprogram satu dua tahun sebelumnya. Bahkan bantuan yang sama sudah diberikan pada beberapa TPQ – TPQ yang lain di Desa Gumirih. (rdy35).

0Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed