oleh

Manager : ” Kebun Malangsari Tak Main – Main Soal Amankan Aset HGU “

-Daerah-161 views

Banyuwangi Oposisi.co.id

Beredar informasi ada sekelompok warga dari luar Kebun PTPN XII Malangsari, diduga bermaksut memasuki dan menduduki lahan HGU pada Rabu 5/12/2018. Namun rencana tersebut sudah terendus terlebih dahulu sehingga gagal memasuki areal Perkebunan Malangsari.

Untuk informasi lebih lanjut awak media konfirmasi Manager Kebun Malangsari Sanuri guna mendapatkan kejadian yang sebenarnya. Kepada awak media Manager Sanuri mebenarkan adanya kejadian tersebut.

” Ya benar, bahwa pada hari ini Abu amin dkk kurang lebih Tiga Ratus orang mau menduduki HGU. Yang intinya satu sebagai tindaklanjut dari hasil haering bersama Komisi 1, dua menulis surat kepada Bupati, tiga menulis surat kepada Presiden yang isinya tanah HGU yang dikelola PTPN XII akan direbut oleh Abu amin dkk. Dalam hal ini Muspika dan Pemerintahan Desa tidak mendukung langkah yang dilakukan oleh Abu amin dkk, ” ungkapnya.

Lebih lanjut dijelaskan oleh Manager Sanuri bahwa Karyawan Malangsari terkaiit pengamanan aset HGU adalah harga mati.

” HGU adalah harga mati yang tidak bisa ditawar – tawar lagi kedudukannya bagi Karyawan Malangsari. Dan itu karena memang tanggung jawab kami selaku Pemegang HGU. Yang saya pertanyakan sekarang apakah ada surat jawaban dari Presiden atau Bupati yang membolehkan mereka menduduki lahan HGU itu, ” jelasnya sembari lempar pertanyaan tanpa perlu jawaban itu.

Mendengar informasi ada sekelompok warga yang disebutkan oleh Manager Sanuri sebelumnya. Semua unsur keluarga besar yang ada di Kebun Malangsari, dengan sangat sigap merapatkan barisan lebih dari 1500 orang bermaksut menghadang kedatangannya. Diceritakan pula bahwa kelompok warga yang disebutkan oleh Manager Sanuri itu, berencana memasuki Kebun Malangsari melalui Pos 1.

Namun lagi – lagi berkat koordinasi, komunikasi, dan sinergi yang baik antara pihak Kebun dengan Pihak Kepolisian dan unsur Muspika Kalibaru. Akhirnya apa yang dikhawatirkan banyak pihak tidak terjadi. Manager Sanuri mengapresiasi kerjasama dan kesigapan aparat Kepolisian Polsek Kalibaru juga Polres Banyuwangi juga TNI. Yang secara dini mampu meredam permasalahan tanpa ada gesekan apapun.

” Saya atas nama PTPN XII dan Karyawan Kebun Malangsari, mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang baik dari unsur TNI, Polri baik Polsek Kalibaru maupun Polres Banyuwangi, Pemerintah Desa, juga Pemerintah Kecamatan selama ini, ” pungkas Sanuri. (rdy35).

11Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed