oleh

MASIH TAHAP PROMO, KAMPUNG IKAN ASAP PARSEAN BELUM BISA RELOKASI

Probolinggo beritaoposisi.co.id, _

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan ( Disperindag ) kabupaten Probolinggo Mahbub Junaedi menjelaskan bahwa, ” keberadaan kampung ikan asap di daerah parsean desa tamansari kecamatan dringu sudah masuk dalam kajian pengembangan ke depannya”, tuturnya.

Lahan Kampung Ikan

Keberadaan usaha rakyat tersebut masih baru dan sudah menjadi bagian dalam naungan dinas Perindag kabupaten Probolinggo. Lokasi yang berada di pinggir jalan juga menjadi masukan.

Selain tempat parkir yang sempit di pinggir jalan raya yang berpotensi mempengaruhi arus lalu lintas juga kepulan asap menjadi kritikan yang kerap kali muncul di medsos dari warganet.

Baunya memang segar dan merangsang pembeli, apalagi ikannya juga khusus dan bagus sehingga banyak menarik minat pembeli.

Sedianya ada permintaan tenda pada pemerintah untuk memajukan usaha tersebut namun berbagai pertimbangan sehingga kepala daerah menempatkan usaha rakyat tersebut di lokasi wisata pantai bentar. Lokasi lama dengan yang baru tidak begitu jauh.

Sudah ada beberapa penjual ikan asap yang telah berjualan di dalam lokasi wisata pantai bentar. Tidak sedikit pengunjung yang membeli ikan asap tersebut baik yang baru masuk maupun yang keluar dari wisata bentar.

Parkir yang luas teduh dan tidak mengganggu arus lalu lintas jalan raya serta tempat untuk makan ikan asap secara langsung yang luas dan teduh juga plus di tepian pantai membawa suasana yang damai.

Harapan dari kepala disperindag bahwa nantinya setelah di kenal, meskipun di relokasi, tetap di cari oleh para pembeli. Karna sementara ini masih tahapan promo meskipun sudah ada yang mencoba berjualan di dalam area wisata pantai bentar. (agg)

 

#kampung ikan

#ikan bakar

#mahbub junaedi

#disperindag probolinggo

8Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed