oleh

Masuk Kebun PTPN XII Malangsari Secara Ilegal, Pemburu Liar Ditangkap Tim Gabungan

-Hukrim-303 views

OPOSISI.co.id. – PTPN XII Malangsari

BANYUWANGI,- Bermula dari adanya laporan Polisi Hutan ( Polhut ) kepada Manager Kebun PTPN XII Malangsari. Bahwa diinformasikan telah ada dan terjadi perburuan liar oleh oknum tak dikenal, pada Minggu 07/10/2018 sekira pukul 16.00 Wib di Blok Bringinsonok.

Tanpa berpikir panjang lebar lagi demi keamanan dan kenyamanan lingkungan Kebun Manager Kebun Malangsari segera rapatkan barisan. Koordinasi dengan SPTN III Kalibaru dan ke Kanit Reskrim Polsek Kalibaru. Mereka selanjutnya jadilah sebuah Tim gabungan lalu bergerak melakukan pengintaian dan penyanggongan pada titik – titik tertentu.

” Setelah kami dapat laporan dari Polhut, kami pun rapatkan barisan dan koordinasi dengan SPTN III Kalibaru juga Kanit Reskrim Polsek Kaibaru saat itu juga. Berikut kami jadi tim gabungan bergerak lakukan pengintaian dan penyanggongan ke lokasi. Dan hasilnya diduga pelaku pada pukul 20.15 Wib diamankan petugas ke Polsek Kalibaru, ” jelas Sanuri Manager Kebun Malangsari.

Dikabarkan pula bahwa dari hasil pemeriksaan ahirnya kasus dilimpahkan ke Polres Banyuwangi. Tak cukup hanya itu setelah usun bin usut ternyata oknum para pemburu liar itu informasinya masuk ke Kebun Malangsari pada hari Sabtunya 06/10/2018 melalui Pos 1. Selanjutnta mereka menginap di rumah dinas karyawan Kebun bernama panggilan Pak Ita Afd. Sambangsari PTPN XII Malangsari.

Saat ditanya sejauh mana upaya Kebun dalam hal mengamankan lingkungan dan aset Kebun, Sanuri Mamager Malangsari menuturkan.

” Antisipasi segala kemungkinan yang akan terjadi, tanggung jawab pengamanan terhadap lingkungan dan aset Kebun. Menjadi tanggung jawab bersama, tidak hanya dibebankan pada petugas keamanan Kebun saja. Tapi semua warga yang berada dalam lingkungan Kebun Malangsari turut waspada. Mereka akan menangkap informasi se kecil apapun ketika ada pihak luar masuk dan yang patut dicurigai maka akan diteruskan informasinya kepada petugas keamanan Kebun. Kekompakan dan kebersamaan di Kebun Malangsari sudah terbangun dengan kuat. Hal ini demi kenyamanan dan keamanan warga Kebun Malangsari, ” pungkasnya. (rdy35).

26Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed