oleh

Material Pasir Proyek Drainase, Mirip Tumpukan Tanah

-Daerah-139 views

Banyuwangi Berita Oposisi

Pengerjaan Proyek Drainase Desa Labanasem Kecamatan Kabat sedang berlangsung. Terlihat pekerja ada yang mengerjakan galian bakal pondasi, dan sebagian di titik lokasi lain tepatnya di depan Kantor Desa Labanasem sudah finishing.

Saat awak media melintas di sepanjang jalan raya yang kebetulan didapati ada kegiatan pengerjaan proyek Drainase itu. Terlihat tumpukan material yang ternyata menurut salah satu pekerja disebutlah pasir. Memastikan kebenarannya awak media hampiri tumpukan material tersebut. Disebut material pasir faktanya warnaya coklat muda dan dominan kandungan tanahnya. Disebut tanah nyatanya material tersebut diaduk dengan campuran semen untuk adonan cor ( loloh ) kontruksi Drainase.

Mengetahui hal itu awak media singgah ke Kantor Desa Labanasem dengan maksut konfirmasi Kepala Desa. Sayangnya Kepala Desa sedang berada di luar Kantor kata salah satu staf desa yang memerima kehadiran media. Menurut staf desa yang awak media lupa kenali namanya itu.

” Sudah ditegur sama Pak Kepala Dusun, tapi bagaimana kelanjutannya, saya tidak tahu “ tuturnya.

Salah satu pekerja ketika ditanya CV apa yang mengerjakan dijawabnya tidak tahu nama CV nya hanya disebut nama pemilik CV berinisial ” HM “. Tokoh masyarakat Labanasem ” ASN ” yang juga Aktivis juga meyesalkan penggunaan material yang menurutnya tidak berkuwalitas itu. Tak hanya itu, di sepanjang lokasi proyek awak media tidak mendapati papan nama pengerjaan Proyek. Sehingga masih jadi pertanyaan juga proyek tersebut dibawah Dinas PU Pengairan atau Dinas PU Binamarga. (rdy).

0Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed