oleh

Mbah Ponirah Gagal Terima Bantuan Bedah Rumah

Banyuwangi Oposisi.co.id

Kabarnya ada program bantuan bedah rumah di Desa Tulungrejo Kecamatan Glenmore . Yang mana informasinya per unit rumah mendapatkan bantuan sebesar 7 juta rupiah. Namun sepertinya bantuan bedah rumah tidak bisa dirasakan perempuan tua renta bernama Ponirah warga Dusun Salamrejo Rt. 01 Rw. 01 Desa Tulungrejo Kecamatan Glenmore Banyuwangi.

Sebagaimana disampaikan oleh tokoh masyarakat tetangga Ponirah yang enggan disebut namanya di media sebut saja ” Mantili “. Bahwa Ponirah sudah pernah didata petugas desa sebagai calon penerima manfaat bantuan bedah rumah. Namun setelah realisasi ternyata Ponirah yang berteduh di sebuah rumah sangat tidak layak huni itu, tidak kebagian juga.

Inilah rumah Mbah Ponirah tidak layak huni

Rumornya justru warga bernama Mawarti yang tidak pernah didata petugas sebelumnya. Padahal rumah Mawarti menempati tanah bukan hak milik alias numpang karang menurut ” Mantili ” yang peduli masyarakat itu. Tempat tinggal Mawarti masih dalam satu Dusun dan satu RT dengan Ponirah. Lanjut ” Mantili ” sebenarnya suatu kebetulan juga bila Mawarti dapat bantuan karena memang layak dibantu. Hanya saja kata ” Matili ” sebelumbya Mawarti diketahui tidak didata oleh petugas sebagai calon penerima bantuan. Yang disoal kenapa Ponirah yang sudah didata dari awal malah tidak menerima.

Sementara Khoirun Yahya Kadus Salamrejo ketika dikonfirmasi terkait warganya mengaku tidak mengetahui kebenarannya.

” Mohon ma’af pak saya sendiri belum jelas kebenaranya, ” jawab Kadus Khoirun Yahya.

Ingin megembangkan informasi awak media minta kepada Kadus nomer kontak atau akses komunikasinya Tim Pelaksana Kegiatan ( TPK ) nya. Sayangnya Kadus mengaku tidak punya nomernya. Sehingga sampai dilansirnya berita ini belum diperoleh keterangan dari TPK bedah rumah Desa Tulungrejo.

Pj. Kades Tulungrejo Mohammad Atmin, S.Pd kepada awak media menyampaikan terima kasih atas informasinya. Dan akan tindak lanjuti dengan menanyakan kepada staf yang menangani program bedah rumah di Desanya tersebut. Dikonfirmasi lebih lanjut tentang berapa jumlah unit rumah warga yang mendapatkan bantuan bedah rumah. Pj. Kades belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut karena belum pegang data. (rdy35).

23Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed