oleh

Memilih DPR Karena Uang, Tak Ingin Hidup Sejahtera, Masa Depan Anak Cucu Jadi Korban

Banyuwangi Oposisi.co.id

Grebek Kampung ” Kawan Michael ” bersama JTV Banyuwangi episode Ds. Kemiri Kec. Singojuruh Banyuwangi Jumat 15/03/2019. Banyak hal yang spektakuler terjadi dan menjadi pembeda auranya dari Grebek Kampung di tempat lain sebelumnya.

Seperti biasa Larasati Musik bersama sederetan artis – artisnya, jadi pendukung tunggal panggung hiburan pada setiap pagelaran oleh Caleg Demokrat untuk DPRD II Kabupaten No. Urut : 1, Michael Edy Hariyanto, SH yang juga selaku Ketua DPC Demokrat Banyuwangi itu. Salah satu kejutan dalam acara openingnya PAC Singojuruh sengaja tampilkan tarian daerah yang tidak asing lagi bagi masyarakat Banyuwangi yaitu tari ” Jaran Goyang “.

Sekilas tertangkap cerita pada tarian ” Jaran Goyang ” menggambarkan seorang pria lagi kasmaran pada gadis cantik. Dengan segala upaya rayuan sang pria tetap tidak bisa menarik perhatian si gadis cantik itu. Apapun yang diberikan dalam rayuannya bahkan uang sekalipun ditolak tak mampu luluhkan hatinya. Namun setelah sang pria itu menunjukkan bendera Partai Demokrat, si gadis cantik sontak luluh hati dan balik mengejar – ngejar sang pria itu. Hadirinpun dibuatnya terkagum – kagum sorak sorai lepas melihat adegan tari ” Jaran Goyang ” tersebut.

Lanjut acara pada orasi politik oleh Caleg No. Urut : 1, Michale Edy Hariyanto, SH juga selaku Ketua DPC Demokrat. Jadi bumbu utama dalam setiap safari politiknya Michael memberikan pendidikan politik pada masyarakat. Michael ajak masyarakat untuk memahami apa itu politik dan apa itu yang disebut Wakil Rakyat ( DPR ). Dijelaskan salah satunya bahwa politik yang dikemas dalam satu wadah organisasi yang disebut Partai Politik, adalah alat untuk menentukan nasib rakyat di negara berdemokrasi.

” Bapak ibu harus memahami bahwa Partai Politik itu salah satunya adalah alat yang bisa digunakan untuk menolong rakyat. Tetapi sayangnya masyarakat banyak yang apreori dan tidak percaya, tidak peduli lagi pada politik juga pada orang – orang politik. Karena bapak ibu tidak peduli pada politik, tidak mengerti untuk apa itu politik, maka jangan heran jika bapak ibu jadi korban permainan politik, “ ungkapnya.

Lanjut pemaparan Michael dari atas panggung bahwa kelakuan – kelakuan oknum pejabat dan orang – orang politik yang sekarang lagi viral di media melakukan korupsi dan ditangkap KPK. Adalah salah satu penyebabnya karena masyarakat main – main dan tidak peduli pada politik itu apa, sehingga pada Pemilu masyarakat asal memilih calon – calon anggota DPR dan Pejabatnya. Sekilas Michael juga sempat beberkan contoh – contoh kelakuan oknum pejabat dan oknum orang politik dibeberapa tempat.

” Saya tegaskan bapak ibu sekalian, kalau bapak ibu faham dan ngerti apa itu politik maka bapak ibu pada pamilu pasti akan memilih calon yang baik. Dan ketika yang dipilih adalah calon yang baik maka politik bisa jadi penolong rakyat. Tetapi ketika bapak ibu tidak faham dan tidak ngerti apa itu politik bapak ibu memilih calonnya ngawur alias salah pilih orang – orang yang tidak baik dan suka korupsi, maka politik tidak bisa menolong rakyat bahkan membuat rakyat hidup susah. Tidak apa – apa bapak ibu tidak memilih saya, tidak memilih Demokrat. Saya berbicara ini tidak bermaksut mengajak bapak ibu supaya memilih saya atau Dmeokrat, tidak…Saya hanya memberikan pendidikan agar bapak ibu ngerti apa itu politik, dan setelah ngerti bisa memilih caleg – caleg yang baik dari Partai apa saja silahkan asal yang baik. Ingat..jika bapak ibu memilih anggota DPR hanya karena uang, artinya bapak ibu tidak ingin hidupnya sejahtera bahkan mengorbankan masa depan anak cucunya sendiri, “ tegas Michael.

Berikut Michael jelaskan apa yang dimaksut DPR yang sering disebut sebagai wakil rakyat, tapi sentara masyarakat tidak mengerti apa yang dimaksut sebutan wakil rakyat. Bahkan tak jarang karena ketidakngertiannya, masyarakat banyak yang beranggapan terbalik bahwa DPR seolah – olah adalah pimpinannya rakyat.

” Yang lebih penting lagi bapak ibu harus tahu dan ngerti DPR itu bukan pimpinannya rakyat, kasarnya DPR itu adalah pembantunya rakyat, abdinya rakyat. Yang salah satu tugasnya adalah bagaimana berebut uang rakyat atau anggaran yang ada di Pemerintah untuk bagaimana dikelola melayani kebutuhan rakyat atau bosnya. Jadi lebih jelasnya rakyat itu adalah bosnya anggota DPR, “ jelasnya.

Lagi – lagi Michael pada moment yang sama singgung tentang Banyuwangi yang sangat kaya, salah satu disebutkan kekayaan Banyuwangi adalah Gunung Emas Tumpang Pitu. Michael menganggap tidak adil bagi rakyat Banyuwangi yang kaya sumber daya alamnya, namun masih banyak masyarakat yang hidup dalam kemiskinan. Michael memastikan masyarakat Banyuwangi akan hidup sejahtera bila kekayaan Banyuwangi yang luar biasa dikelola dengan baik untuk kesjahteraan masyarakatnya.

Setelah secara panjang lebar Michael berikan paparan kepada hadirin, perkenalkan Caleg Partainya yaitu Caleg untuk DPRD I Provinsi Jawa Timur No. Urut : 3, Teddy Anugrianto dan juga sesama Caleg di DPRD II Kabupaten se dapil 2 No. Urut : 8, Yuliawan. Dan para Caleg tersebut baik Teddy maupun Yuliawan diberi kesempatan perkenalkan diri dan menyampaikan visi misinya. (rdy35/eta).

16Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed