oleh

Memilih Orang Yang Tepat, Banyuwangi, Jawa Timur, Bahkan Indonesia Bisa Lebih Baik

-Politik-40 views

Banyuwangi Oposisi.co.id

Usai acara formal Grebek Kampung Kawan Michael bersama JTV Banyuwangi di Desa Cantuk Kecamatan Singojuruh. Awak media samperi Ketua DPC Demokrat Michael Edy Hariyanto, SH, mengkonfirmasi apa yang disampaikan dalam pidato politiknya.

Sebelum Michael Edy Hariyanto, SH yang juga sebagai Caleg DPRD Banyuwangi No. 1 itu  meninggalkan lokasi acara. Secara khusus awak media mintai keterangannya tentang apa yang memotivasi dirinya. Sehingga setiap kali acara Grebek Kampung terus memberikan pendidikan politik kepada masyarakat yang ditemuinya.

Pendidikan Politik disampaikan oleh MICHAEL lewat Pidatonya.

” Oke..ini adalah Grebek Kampung yang ke tujuh kalinya. Kami datang ke sini bukan semata – mata Demokrat ingin menang saja. Tetapi kami juga melakukan pendidikan politik supaya masyarakat tahu apa itu politik. Supaya masyarakat memilih calon – calon yang benar – benar memikirkan rakyat. Karena yang saya tahu bahwa masyarkat tidak tahu mengenai politik. Masyarakat pada tahun 2014 yang lalu, memilih tapi tidak tahu calonnya bagaimana. Maka dari itu, kami berikan pendidikan politik pada masyarakat. Supaya jangan salah pilih. Karena ini sangat penting, DPR sangat penting karena tugas DPR bagaimana rakyat bisa sejahtera. Sehingga kalau masyarakat tahu politik apa yang dipilih akan tepat dan ketika memilih orang yang tepat maka insyaallah Banyuwangi, Jawa Timur, bahkan Indonesia akan lebih baik lagi, karena yang dipilih adalah orang yang tepat dan mengerti tentang politik yaitu mensejahterakan rakyat, ” kata Michael.

Ditambahkan oleh Michael dalam penyampaiannya, bahwa harapan ke depannya masyarakat sadar tidak lagi memilih calon berdasarkan uang. Hanya dengan uang 100 ribu, 50 ribu, bahkan hanya 25 ribu berapa hari habis mereka memilih. Kasihan karena itu masa depan dan nasib anak – anak jadi korban.

” Saya lihat begitu banyak anak – anak yang terjerumus kinsumsi minuman keras mabuk – mabukan dan obat – obatan. Karena apa, karena kesejahteraan ekonomi mereka lemah tidak bisa melanjutkan sekolah anaknya. Sehingga lari dan lampiaskan diri ke mabuk – mabukan, ” pungkasnya.

Pertanyaan berikut ditujukan kepada salah satu Pengurus DPP Demokrat Syamsul Bahara yang juga selaku Caleg Demokrat untuk DPR RI dari Dapil IV (empat). Kepada Syamsul Bahara awak media lempar pertanyaan bawa oleh – oleh apa dari Pusat untuk Banyuwangi. Dan sejauh mana mengamati kinerja DPC Demokrat Banyuwangi dalam hal persiapan menghadapi kontestasi politik 2019 nanti.

” Saya memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi – tingginya atas program DPC Partai Demokrat Banyuwangi tentang Grebek Kampung yang dipelopori oleh Pak Michael. Ini sebuah langkah cerdas, memberikan pendidikan politik pada rakyat. Tentang bagaimana proses demokrasi yang sebenarnya, tentang bagaimana memilih wakil – wakil rakyat yang bisa menyambung lidah rakyat. Yang bisa menyuarakan suara – suara rakyat . Sehingga kepentingan pribadi atau golongan itu harus dibawah kepentingan Partai. Kepentingan Partai atau kepentingan rakyat harus lebih utama dari kepetingan pribadi kelompok maupun golongan, ” tegas Syamsul Bahara.

Akhiri keterangannya Syamsul Bahara akui bahwa program Grebek Kampung Kawan Michael luar biasa.

” Saya melihat program ini luar biasa, ini akan menjadi contoh bagi seluruh Indonesia agar memberikan pendidikan politik pada rakyat secara langsung. Terutama juga menjabarkan tentang program – program pro rakyat Partai Demokrat, yang insyaallah bila Partai Demokrat menang dalam pemilu 2019 ke depan. Partai Demokrat akan terus bejuang demi kepentingan rakyat menuju masyarakat Indonesia yang adil, aman, dan sejahtera, ” pungkas Syamsul Bahara dengan optimisnya. (rdy35/eta).

8Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed