oleh

Mengganggu Ketertiban Umum, Pedagang Berjualan Di Bahu Jalan

Probolinggo beritaoposisi.co id, _ Tidak ada tindakan tegas dari pemerintah kabupaten Probolinggo, pedagang kaki lima menjamur dan meluber di sepanjang jalan pintu masuk pasar Leces Di sepanjang Bahu Jalan, di Desa Sumber Kedawung, kecamatan Leces kabupaten Probolinggo Provinsi Jawa Timur. (06/07/2019)

Warga Sumber kedawung (Ifd) yang tidak mau di sebut namanya, merasa  terganggu dengan sejumplah pedagang yang menggunakan bahu jalan yang tidak lain merupakan fasilitas umum “FASUM” di jadikan sebagai tempat bertransaksi jual beli terkesan tidak beraturan.

Lengkapnya(Ifd) mengatakan, “dirinya bersama warga Sumber Kedawung yang lain berharap, agar sekiranya pemerintah Kabupaten Probolinggo secepatnya merelokasi para pedagang yang mangkal di sepanjang bahu jalan, dan memberikan tempat bagi mereka untuk melanjutkan usahanya, agar tercipta kondisi yang rapi.

Tambah (ifd), ” kalau mereka semua para pedagang yang mangkal di sepanjang bahu jalan tersebut di pindah “mas”, pastinya bisa menambah pendapatan daerah kalau mereka bayar oajak retribusi, kan selama ini mereka yang berjualan di sepanjang jalan itu tidak pernah di tarik  pajak Retribusi “, pungkasnya.

Pantauan beritaoposisi.co.id terlihat puluhan pedagang yang berjejer di sepanjang bahu jalan di arah pasar LECES. Dan terkesan membuat suasana pasar leces tampak kumuh meskipun revitalisasi sudah di lakukan.

Menanggapi hal tersebut pemerintah kabupaten Probolinggo melalui, Dinas Perindustrian dan perdagangan (DISPERINDAG) kabupaten probolinggo. Ir. H. Mahbub Zunaidi. saat di hubungi Via Telepon (06/07) mengatakan,

” pihak kami saat ini memang sudah menyiapkan untuk menertibkan, dan merelokasi para pedagang tersebut secepatnya”, tegasnya.

Pasar Leces terletak di wilayah Tengah kabupaten Probolinggo, tepatnya berada di pertengahan desa Sumber kedawung Kecamatan Leces.  dan merupakan pasar terbesar yang ada di wilayah tengah, yang menjadi tumpuan masyarakat, dan para tengkulak. (Wnt)

 

 

#pasar leces,

#pasar kumuh,

#disperindag probolinggo

0Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed