oleh

Michael Ajak Masyarakat Sragi, Pilih Calon Anggota DPR Yang Baik & Yang Peduli Pada Rakyat

Banyuwangi Oposisi.co.id

Grebek Kampung Kawan Michael bersama JTV Banyuwangi Rabu 13/03/2019 adalah Episode Dsn. Kendal Ds. Sragi Kec. Songgon Banyuwangi. Seperti biasa Larasati Musik bersama artis – artis cantik lokal kenamaan di Banyuwangi bumbuhi meriahnya acara. Hiburan jadi spektakuler karena kehadiran bintang tamu artis ibu kota yaitu Fitri Karlina.

Fitri Karlina turut hibur Warga Sragi, acara Grebek Kampung

Gebyar acara Grebek Kampung sengaja digelar oleh Caleg DPRD II ( Kabupaten ) Banyuwangi No. Urut :1, Michael Edy Hariyanto, SH bersama Caleg DPRD I ( Provinsi ) Jawa Timur No. Urut : 3, Teddy Anugrianto, SH. Pada kesempatan tersebut Michael Edy Hariyanto, SH selaku Caleg juga Ketua DPC berkenan lebih dulu menyapa masyarakat Dsn. Kendal Ds. Sragi.

Awali sambutannya Michael menyampaikan bahwa kedatangannya ke Ds. Sragi untuk menyampaikan kepada masyarakat Sragi tentang bagaimana masyarakat Sragi bisa sejahtera. Lanjut Michael perkenalkan dirinya lagi kepada masyarakat Sragi yang hadir.

” Nama saya Michael Edy Hariyanto, mungkin bapak ibu sudah dengar nama saya dari MC tadi. Tapi masyarakat tidak tahu siapakah saya yang sebenarnya. Sebelum masyarakat menentukan pilihan, selidikiki dulu siapa saya, jangan mudah percaya ada yang menyuruh untuk memilih saya. Bapak ibu harus tahu dulu siapa saya dan apa visi misi kenapa saya maju jadi Caleg, supaya masyarakat tidak salah memilih saya, “ awalinya.

Berikut sekilas Michael ceritakan siapa dirinya mulai dari sebut namanya dan cerita masa kecilnya yang hidup serba susah. Lahir di desa, bisa sekolah SMP, SMA, sampai Kuliah dititip – titipkan oleh orang tuanya kepada saudara sambil bekerja. Singkat cerita lulus Kuliah pulang ke Badean belajar bertani meskipun tidak punya lahan sendiri, terus kerja keras sampai akhirnya jadi Pengusaha sukses punya perusahaan di beberapa Kabupaten.

Hal tersebut diceritakan tidak bermaksut pamer atau menyombongkan dirinya. Namun memotivasi masyarakat terutama anak – anak muda, bahwa semua bisa berkesempatan jadi orang sukses asal mau berjuang tak kenal lelah dan kerja keras. Kemudian Michael mulai memberikan pendidikan politik dan dikatakannya bahwa yang bisa menolong rakyat di negara demokrasi ini adalah Partai Politik. Oleh karena itu jadi penting menurut Michael masyarakat untuk tahu dan mengerti apa itu politik.

” Untuk itu sebelum tanggal 17 April, saya mohon bapak ibu memperhatikan apa yang saya sampaikan. Dan saya berbicara di sini bukan supaya masyarakat Sragi supaya memilih saya atau memilih Demokrat, tidak…!, Gak perlu memilih saya, gak perlu memilih Partai Demokrat, pilihlah yang baik. Karena semua Partai itu baik, tujuannya sama yaitu untuk menolong rakyat, “ ujarnya.

Tetapi sayangnya kata Michael masyarakat justru banyak yang tidak percaya pada orang – orang politik. Kata masyarakat orang – orang politik itu tidak bisa dipercaya, kalau mau pemilihan datang ke masyarakat minta tolong supaya dipilih. Tapi setelah dipilih dan jadi, lupa tidak pernah datang lagi ke masyarakat. Akhirnya masyarakat sekarang jadi pandai tidak mau diakali lagi, mau memilih calon DPR kalau ada uangnya.

Maka jadi penting sekali menurut Michael masyarakat tahu dan mengerti politik itu apa dan tujuan Partai Politik itu apa. Menetralisir susasana acara agar tidak menimbulkan penafsiran lain, Michael akui dan sadari bahwa yang hadir diacara tersebut tidak semuanya simpatisan Demokrat.

” Saya yakin bahwa yang hadir di sini tidak semuanya orang Demokrat, ada yang dari PDI, ada yang dari PKB dan yang lainnya. Bapak ibu tidak perlu takut, saya hadir tidak mengajak bapak ibu supaya memilih Partai Demokrat, tidak. Saya hadir di sini hanya untuk memberikan pendidikan politik dan sifatnya terbuka untuk umum walaupun Demokrat yang mengadakan acara ini, “ lanjutnya.

Setelah secara gamblang Michael berikan pemahaman tentang politik yang pada intinya bahwa Partai Politik itu adalah alat untuk menolong rakyat. Michael berikan pemahaman terkait apa itu arti kata ” Wakil Rakyat ” yang melekat pada sebuah sebutan pejabat yang namanya Dewan Perwakilan Rakyat ( DPR ).

” Bapak ibu harus tahu apa itu DPR, DPR yang bapak ibu pilih di pemilu itu bukan pimpinan rakyat tetapi wakilnya rakyat. Kasarnya maaf, DPR itu adalah pembantunya rakyat yang yang salah satu tugasnya sebagai wakilnya rakyat adalah bagaimana bisa membuat rakyat sejahtera. Oleh karena itu saya berpesan pilihlah calon DPR dari partai apa saja yang baik orangnya dan yang peduli pada rakyat sebagai bosnya. Jangan dibolak balik, yang benar yaitu rakyat adalah bosnya DPR, “ paparnya.

Kemudian Michael beber akibat dari masyarakat yang asal memilih calon DPR yaitu banyaknya oknum pejabat dan oknum orang – orang politik ditangkap oleh KPK karena melakukan korupsi. Dan akibat korupsi rakyat jadi hidup miskin, banyak yang masih hidup susah, banyak yang tidak bisa menyekolahkan anaknya ke SMA. Dan kondisi itu menurut Michael tidak seharusnya terjadi di negara Indonseia yang sangat kaya. Lebih spesifik lagi sebut Banyuwangi yang sangat kaya dan punya Gunung Emas ” Tumpang Pitu “, tapi masyarakatnya banyak yang masih hidup susah.

Diakhir penyampaiannya Michael perkenalkan Caleg DPRD I ( Provinsi ) Jawa Timur No. Urut : 3, Teddy Anugrianto yang juga selaku CEO saluran TV Kabel RAVI VISION. Juga perkenalkan Caleg DPRD II ( Kabupaten ) se dapilnya yaitu No. Urut : 8, Yuliawan. Setelah itu Michael seperti biasa lantumkan lagu yang merupakan ungkapan alasan kenapa memilih bergabung ke Partai Demokrat. Dan tak ketinggalan agenda khusus dalam setiap Grebek Kampung Partai Demokrat, ada pemberian santunan kepada bebeberpa Anak Yatim. (rdy35/eta).

19Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed