oleh

Michael Apresiasi Peran LSM & Wartawan Berfungsi Meperjuangkan Masyarakat

Banyuwangi Oposisi.co.id, _ Pada acara Live Talk Sow JTV Banyuwangi dengan program ” Gesah Bareng ” bersama Michael Edy Hariyanto, SH dan beberapa perwakilan Caleg Partai Demokrat di Cafe Agro Wisata Alam Indah Lesrtari ( AIL ) Kamis 21/03/2019.

Michael menyambut audien dari Wartawan dan LSM di Banyuwangi

Pada siesen tanya jawab ada pertanyaan dari audien bernama Rudy dari unsur media. Yang mana Rudy menanyakan pertama sejauh mana Michael selaku Ketua Partai Demokrat mengamati anggota DPRD Banyuwangi selama ini dalam menjalankan 3 Fungsi DPR diantaranya Fungsi Legeslasi, Fungsi Bujeting, dan Fungsi Kontrol. Apakah representasi keterwakilan rakyat sudah terbukti dari anggota DPR yang berjuluk sebagai wakil rakyat bahkan ada yang menyebut sebagai penyambung lidah rakyat. Terakhir Rudy juga pertanyakan apa yang akan dilakukan oleh Michael bila ditakdirkan jadi anggota DPR sehubungan denga 3 Fungsi yang melekat pada anggota DPR terutama tentang Fungsi Kontrol DPR.

Dengan nuansa kebersamaan antara calon wakil rakyat

Menanggapi hal itu Michael mengaku baru pertama kali mendapatkan pertanyaan seperti itu meski selama ini sudah tahu tapi tidak pernah membahasnya. Tetapi katanya, karena ada yang menanyakan maka Michael harus menjawabnya. Inilah kurang lebihnya jawaban Michael menanggapi pertanyaan audien  Rudy.

” Masyarakat sekarang ketika ada masalah lebih banyak minta tolong kepada kawan kawan LSM dan Wartawan daripada kepada calonnya ( DPR ) yang dipilih. Karena dianggap tidak ada gunanya, kalau ada gunanya yang bisa menolong langsung itu harusnya adalah DPR. Bukan hanya melakukan tugas legislasi, bujeting yang dikerjakan di dalam gedung, fungsi kontrol juga harus dijalankan untuk supaya rakyat sejahtera. Tetapi kenyataannya rakyat yang merasakan, setelah saya tanya katanya tidak peduli sama rakyat. Makanya masyarakat lebih memilih minta tolong kepada Wartawan dan Lsm ketika ada masalah, ” ungkap Michael.

Lanjut penjelasan Michael memberikan apresiasi dan memuji peran LSM dan wartawan di Banyuwangi.

” Terima kasih kepada wartawan dan LSM, mungkin kalian sering mendapat hujatan ini dan itu, akan tetapi kalian sangat berfungsi dan bermanfaat karena memperjuangkan rakyat. Seharusnya DPR yang memperjuangkan rakyat itu.Tapi kenyataannya siapa…?. Saya mohon LSM dan Wartawan melalui Politik ini sampean yang paling bisa bergerak menyadarkan rakyat. Karena LSM dan Wartawan di Banyuwangi ini jumlahnya ratusan. Jika bergerak Bersama menyampaikan tentang Politik yang benar maka Banyuwangi ini akan paling maju se Indonesia. Dan saya akan buat percontohan dengan Politik yang baik maka masyarakat yang diuntungkan, ” jelentreh Michael membanggakan Lsm dan Wartawan disambut tepuk tangan meriah hadirin.

Diakhir tanggapannya Michael mengajak tokoh masyarakat, LSM dan Wartawan bekerjasama demi kebaikan dan kesejahteraan masyarakat Banyuwangi.

” Untuk itu mari tokoh masyatakat, wartawan dan LSM kita sama – sama berjuang untuk rakyat, ” pungkasnya. (eta/rd35).

 

 

#dpc partai demokarat

#michael banyuwangi

#wartawan dan LSM banyuwangi

40Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed