oleh

Michael, ” Banyuwangi Sangat Kaya, Masyarakat Masih Banyak Yang Hidup Susah, Ini Tidak Adil “

Banyuwangi Oposisi.co.id

Ketua DPC Demokat Banyuwangi Michael Edy Hariyanto, SH yang juga Caleg untuk DPRD II ( Kabupaten ) Dapil 2 No. Urut :1. Dampingi Caleg Partainya di Dapil 4 dengan tema ” Demokrat Sambang Deso Dari Rakyat Untuk Rakyat dan Bersama Rakyat “. Yang digelar di Pasembon Ds.Sambirejo Kec. Bangorejo Sabtu 09/02/2019.

Acara yang diskenerio oleh tim kreative JTV Banyuwangi itu berlangsung ramai dihadiri oleh sekitar 6000 masa simpatisan Partai Demokrat. Larasati Musik bersama artis – artis kenamaan di Banyuwangi turut mewarnai meriahnya acara.

Seperti biasa dalam acara Partai Demokrat Ketua DPC Michael Edy Hariyanto, SH awali menyapa masyarakat dengan memberikan pendidikan politik kepada masyarakat yang hadir. Tak ubahnya ditempat – tempat lain, Michael mengajak masyarakat Pasembon dan sekitatnya untuk melek Politik. Meminta kepada masyarakat untuk tidak main – main dengan Politik sebelum mengerti tentang apa itu Politik.

Berikut Michael geber tentang akibat dari masyarakat tidak ngerti Politik yang dimulai dengan mengajak masyarakat menengok kembali kejadian – kejadian yang dilakukan oleh orang – orang Politik yaitu Korupsi. Diceritakan oleh Michael banyak orang – orang Poitik dan Pejabat yang ditangkap oleh KPK karena melakukan Korupsi. Selanjutnya dijelaskan bahwa anggota DPR dan Pejabat yang melakukan Korupsi dipilih oleh rakyat. Yang maksutnya masyarakat turut andil melahirkan para pelaku Korupsi. Kata Michael bahwa itu semua terjadi akibat dari masyarakat tidak ngerti tentang Politik dan main – main dengan Politik. Hanya karena uang dan iming – iming bangunan memilih mereka.

” Mari bapak ibu dan adik – adik sekalian, jangan lagi main – main dengan Politik agar anak cucu kita bisa menatap masa depan yang lebih cerah dan lebih sejahtera. Tidak apa – apa bapak ibu tidak memilih Partai Demokrat, tidak apa – apa tidak memilih Caleg Demokrat. Silahkan pilih Caleg dari Partai lain tapi pilihlah yang baik orangnya. Tapi kalau bapak ibu tidak menemukan yang baik dari mereka, mari bergabung dan pilih Caleg Partai Demokrat yang saya siapkan. Demokrat punya program unggulan bagaimana mengetaskan kemiskinan, dan saya Ketua Partai Demokrat tahu apa yang diinginkan rakyat. Yaitu rakyat hanya menginginkan kesejahteraan bagaiamana bisa punya uang, mau makan tidak susah, bisa menyekolahkan anaknya sampai ke Perguruan Tinggi, “ kata Michael terkutip di sela sambutannya.

Sekilas Michael ajak hadirin lihat potret Indonesia, dikatakannya bahwa Indonesia ini sangat kaya. Michael kutip apa yang dikatakan ekonom Amerika, kalau di Indonesia ini pejabatnya tidak melakukan korupsi, maka akan jadi negara terkaya nomer satu di dunia, atau paling jelek nomer 2 di dunia. Yang kemudian Michael sitir tentang Banyuwangi yang sangat kaya sumber daya alamnya dan punya gunung emas.

” Banyuwangi ini sangat kaya, SDA nya luar biasa¬† punya gunung emas tapi kenapa masyarakatnya masih banyak yang hidup susah, masih banyak yang mau makan saja susah, masih banyak yang tidak bisa menyekolahkan anaknya sampai Perguruan Tinggi, melanjutkan sekolah ke SMA saja tidak bisa. Ini tidak adil, “ kata Michael dari atas panggung.

Diakhir penyampaiannya Michael perkenalkan dan memberikan kesempatan Caleg – Caleg Partainya menyapa masyarakat satu per satu. Michael memulai dari perkenalkan Caleg untuk DPRD II ( Kabupaten ) Dapil 4 No. Urut : 2. Emy Wahyuni Dwi Lestari, Caleg DPRD I ( Provinsi ) Jatim 4 No. Urut : 3. Teddy Anugrianto, SH alias UT, dan Caleg untuk DPR RI Jatim 3 No. Urut : 4. Samsul Bahara. (rdy35/eta).

15Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed