oleh

Michael Diajak Sarapan Pagi Bersama Warga Kampung Jagalan Rogojampi

Banyuwangi Oposisi.co.id

Salah satu Lorong Kampung Jagalan Rogojampi Banyuwangi pagi sekira pukil 07.00 Wib Jumat 25/01/2019 mendadak dipadati warga. Ternyata mereka serbu sebuah warung tempel milik Mbak Ida yang setiap harinya memang jadi warung nasi tempat warga sarapan pagi sebelum memulai aktivitas kerja.

Michael dan anggotanya makan bersama di Warung Mbak Ida Jagalan Rogojamapi

Hari ini tidak seperti biasanya, warung nasi Mbak Ida harus melayani sarapan pagi untuk ratuasan warga Kampung Jagalan. Usut bin usut ternyata warga Kampung Jagalan sengaja mengundang dan mengajak Caleg Demokrat untuk DPRD Kabupaten Banyuwangi No. Urut : 1 Michael Edy Hariyanto, SH. Hadir pula Sekertaris DPC Julis, Caleg DPRD Dapil 2  Eka Santi Irama dan beberapa Pengurus PAC Demokrat Rogojampi.

“Saya memenuhi undangan saudara – saudara saya Kampung Jagalan diajak sarapan pagi bersama. Saya senang sekali dan ini ada hikmahnya, sepiring nasi dan makan bersama – sama ternyata bisa membangun emosional rasa persaudaraan yang tinggi dan kesetaraan. Selain itu saya bisa ngobrol banyak bersama warga saudara – saudara saya, sambil serap aspirasi mereka yang keseharian aktivitas ekonominya mayoritas di Pasar. Ada yang tukang becak, ada yang kuli panggul, welijoan, ada yang jukir dll. Saya terenyuh mendengar bagaimana mereka mencari nafkah untuk anak istri dan bertahan hidup. Semoga saja saya ditakdirkan jadi, saya akan perjuangkan betul bagaimana mereka bisa mendapatkan penghasilan yang bisa mencukupi kebutuhan hidupnya, “ ungkap Michael dengan nada lirih dan ekspresi wajah beriba.

Ditambahkan oleh Michael bahwa karena kegiatan sarapan pagi bersama warga itu secara psikologis bisa membuat fres dan bisa mengurangi stres serta membangun tali silaturrahmi yang penuh keakraban. Maka kegiatan yang sama akan dijadwalkan di hari – hari berikutnya.

Sementara Mbak Ida pemilik warung nasi sederhana itu ketika ditanya, mengaku senang bahwa jualannya hari ini ludes. Selain itu kata Mbak Ida, warga Kampung Jagalan yang sarapa pagi di warungnya sering kali ngobrol tentang Michael. Sepertinya menurut Mbak Ida rasa simpati warga tinggi kepada Caleg yang akrab dengan sapaan nama Michael itu. (rdy35).

31Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed