oleh

Michael Edy Hariyanto, SH Menanggapi Hasil Perhitungan Cepat Quick Count 

Banyuwangi Oposisi,

Berbulan – bulan perjalanan proses keinginan menentukan siapa yang akan jadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Periode 2018 – 2023 telah berlalu. Hari ini Rabu 27 Juni 2018 adalah hari di mana jadi penentu siapa yang layak jadi pemimpin Provinsi ujung timur di tanah Jawa ini.

Proses pemungutan suara 27 Juni berjalan sejak pukul 07.00 Wib. Warga setelah dibukanya pemungutan suara oleh Panitia berbondong – bondong menuju Tempat Pemungutan Suara ( TPS ) yang tersedia di lingkungannya masing – masing. Dan pelaksanaan pemungutan suara tepat pada pukul 13.00 Wib ditutup kemudian berlanjut penghitungan suara. 

Dan hasil sementara yang berhasil dihimpun oleh beberapa lembaga survey menunjukkan hasil dengan keunggulan Paslon No. Urut : 1 Khofifah – Emil Dardak. Dengan menempatkan perolehan Paslon No. 1 sebanyak 53,63 % dan untuk perolehan Paslon No. 2 sebanyak 46, 37 %. 

Menanggapi hasil sementara perhitungan suara dari Quick Count, Michael Edy Hariyanto, SH Ketua DPC Demokrat Banyuwangi yang juga selaku Ketua Tim Pemenangan Kabupaten Banyuwangi mengungkapkan.

” Trimakasih kepada masyarakat Banyuwangi yang telah mempercayakan gubernurnya kepada Paslon No. 1 (Khofifah – Emil). Kami sudah menghitung berdasarkan C1 bahwa Paslon No.1 sudah menang di Banyuwangi. Ucapan terima kasih juga saya sampaikan kepada seluruh Kader Demokrat, Pimpinan Partai Pengusung dan jajarannya, serta simpatisan juga para relawan. Atas dukungan dan perjuangannya mengantarkan Bu Khofifah dan Mas Emil Dardak sebagai Gubernur dan Wakil Gunernur Jawa Timur Periode 2018 – 2023 nanti , ”

Pada kesempatan ini pula Michael atas nama Ketua DPC Partai Demokrat dan atas nama Tim Pemenangan Paslon No. 1 (Khofifah – Emil Dardak). Menyampaikan permohonan maaf.
” Saya juga atas nama Ketua DPC Partai Demokrat dan juga Ketua Tim Pemenangan Paslon No.1, menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh warga Banyuwangi. Mungkin selama saya dan tim saya dalam perjalan pelaksanaan kampanye ada sikap dan tutur kata yang menyinggung tidak nyaman dirasa batin, sekali lagi mohon maaf. Selanjutnya mari bersama – sama kita tatap ke depan Jawa Timur terutama Banyuwangi bagaimana lebih baik tentu untuk kita bersama,” ungkapnya.

Michael ketika ditanya, apakah hasil hitung cepat Quick Count yang menempatkan keunggulan Cagub Cawagub Jatim dari Paslon No. 1 diyakini akan sama dengan hasil Riel Count nantinya. 

” Saya kira hasil perhitungan dari LSI terkait hasil Pemilu selama ini tidak ada yang meleset dan dapat dipastikan sama hasilnya mas , ” jawab Michael dengan optimisnya Kamis 28/6/2018. 

Diakhir penyampaiannya Michael Edy Hariyanto, SH menghimbau kepada Kader dan simpatisan Demokrat, Tim Pemenganan, dan relawan. Untuk tidak euforia atau tidak bersikap berlebihan atas kemenangan Paslon yang didukungnya.
Kata Michael kemenangan tersebut adalah kemenangan juga bagi seluruh warga Banyuwangi dan  Jawa Timur secara umum. (  rdy35 ).

9Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed