oleh

Michael, ” Hati Saya Serasa Tercabik – Cabik Melihat Masyarakat Masih Banyak Yang Hidup Susah “

Banyuwangi Oposisi.co.id

Ungkapan itu terlontar dari Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi saat hadiri acara ” Sambang Deso Sambang Sedulur ” JTV bersama Kawan A .Danny. K di Desa Sunbersari Kec. Srono Banyuwangi Rabu 13/02/2019.

Pimpinan Partai Kabupaten bernama lengkap Michael Edy Haruyanto, SH yang akrab dengan sapaan nama Michael itu. Dalam setiap acara Partai yang digelarnya tak ketinggalan memberikan pendidikan politik kepada masyarakat. Pendidikan politik diberikan oleh Panglima Partai Demokrat di Banyuwangi cukup beralasan. Yaitu karena agenda politik khususnya Pemilu Legeslatif yang diharapkan bisa membawa perubahan besar terhadap kehidupan rakyat dipandangnya belum signifikan.

Sosialisasi Pendidikan politik oleh Michael Edy Haryanto. SH. (Ketua DPC Partai Demokrat)

“Saya selama 7 tahun jadi Ketua Partai berkeliling di pelosok – pelosok desa di Banyuwangi. Saya banyak menemukan masyarakat yang mau makan sekali sehari saja susah, rumah warga yang sangat jelek, tidak bisa menyekolahkan anaknya, padahal Banyuwangi ini sangat kaya. Itu semua akibat masyarakat tidak ngerti politik salah pilih sehingga banyak orang – orang politik yang melakukan korupsi. Dan Pejabat juga orang – orang politik yang ditangkap KPK karena korupsi itu yang memilih adalah rakyat. Oleh karena itu ke depan bapak ibu kalau mau berubah dan sayang anak cucu hati – hati dengan politik, jangan main – main dengan politik, dan harus tahu apa itu politik ,” ungkap Michael di hadapan hadirin yang mebeludak itu.

Michael mengingatkan hadirin untuk tidak asal pilih, dihimbaunya masyarakat untuk menyelidiki dulu latar belakang orang yang akan dipilih. Bahkan Michael mengatakan tidak apa – apa tidak memilih Partai dan Caleg Demokrat, asal memilih calon yang baik dari Partai manapun. Semua Partai baik hanya oknumnya yang tidak baik katanya.

” Saya berpesan pilih calon yang baik, tidak memilih Partai dan Caleg Demokrat tidak apa – apa, silahkan pilih dari Partai apa saja asal yang baik. Tetapi kalau bapak ibu tidak menemukan yang baik dan mau percaya kepada Partai dan Caleg Demokrat. Mari bersama saya, saya tidak punya banyak program kecuali saya ingin mensejahterakan rakyat bagaiman bisa menyekolahkan anaknya, mau makan tidak susah. Terus terang, hati saya terasa tercabik – cabik mengetahui masyarakat Banyuwangi masih banyak yang hidup susah, padahal Banyuwangi ini sangat kaya, “ himbau dan tandasnya.

Disinggungnya juga soal money politik oleh Michael, agar masyarakat tidak tergiur oleh iming – iming uang 50 ribu, atau ada istilah Tongket ” Settong Seket “. Dijelaskan bahwa harus hati – hati jangan asal minta dan terima uang kepada Caleg yang datang. Kalau nasib lagi apes ada foto bisa kena pidana. Apalagi baru – baru ini info di Televisi, ada orang tertangkap kasus uang palsu yang kabarnya juga melayani pesanan Caleg akan lebih bahaya lagi akibatnya.

Berikut Michael mulai memanggil para Caleg Partainya untuk memperkenalkan dan menyapa warga Sumbersari. Sebelumnya Michael juga paprakan profile para Calegnya dimulai dari Caleg untuk DPRD II ( Kabupaten ) No. Urut : 2, A DANNY K, dan Caleg untuk DPRD I ( Provinsi ) No. Urut : 3, TEDDY ANUGRIANTO. (rdy35/eta).

31Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed