oleh

Michael : “Jika Rakyat Pilih Calon Karena Uang, Kalau Jadi Akan Korupsi Buat Rakyat Menderita “

Beritaoposisi Banyuwangi, _  Lapangan Sawunggaling Ds. Kebunrejo Kec. Kalibaru Banyuwangi, Jumat 05/04/2019 menjadi lautan manusia. Guyuran hujan deras tak jadi halangan bagi masyarakat Ds. Kebunrejo Kalibaru sekitarnya, hadiri Kampanye dan sosialisasi Caleg Partai Demokrat. Larasari Musik bersama sederetan artis cantik dan bintang tamu artis ibu kota Danang, bumbuhi merianya acara.

Kampanye dan sosialisasi yang dikemas dengan sebutan ” Grebek Kampung ” itu dihelar oleh JTV Banyuwangi bersama Caleg Demokrat Dapil 5 untuk DPRD II/Kabupaten No. Urut : 2 , MOCHAMMAD TAUFAN. Hadir dalam acara tersebut MICHAEL EDY HARIYANTO, SH Ketua DPC Demokrat Banyuwangi, Sekertaris DPC Julis, Caleg untuk DPRD I/Provinsi Jawa Timur No. Urut : 3, TEDDY ANUGRIANTO, SH, dan beberapa Caleg DPRD II/Kabupaten yang se Dapil dengan MOCHAMMAD TAUFAN.

Di Panggung Kampanye Michael memberi pelajaran politik

Ketua DPC MICHAEL dalam orasi politiknya mengingatkan kepada masyarakat Ds. Kebunrejo dan masyarakat Banyuwangi secara umum. Kalau ingin sejahtera agar pada tanggal 17 April kalau memilih calon anggota DPR pilihlah yang baik. Dan menghimbau agar masyarakat jangan main – main dengan politik lagi, masyarakat diminta jangan memilih calon anggota DPR karena uang.

” Kalau masyarakat menerima dan memilih calon karena uang, nanti calonnya kalau jadi akan korupsi dan akan membuat rakyat menderita, ” lontarnya dengan lantang disambut aplouse apresies.

Michael menyapa salah satu warga

MICHAEL sekilas ceritakan bahwa selama 7 tahun menjadi ketua Partai sudah berkeliling ke desa – desa mulai dari Kalibaru sampai Wongsorejo. Dan katanya masih banyak ditemukan masyarakat yang hidupnya susah, miskin, dan tidak bisa menyekolahkan anaknya. Pemandangan kehidupan masyarakat yang serba kesusahan katanya membuat hatinya serasa teriris dan menganngap tidak adil karena Banyuwangi sangat kaya.

” Banyuwangi ini sangat kaya, Banyuwangi punya Emas di Tumpang Pitu seluas 11.000 Hektar tapi masih banyak yang hidup miskin, kenapa ?..Karena masyarakat Banyuwangi main – main dengan politik tapi tidak mengerti tentang politik , ” ujarnya.

Selanjutnya MICHAEL perkenalkan satu per satu Caleg Partainya dimulai dari Caleg DPRD II/Kabupaten No. Urut : 2, MOCHAMMAD TAUFAN. Disampaikan bahwa TAUFAN adalah orang yang sering mambantu memperjuangkan aspirasi masyarakat. Selaku Ketua Partai MICHAEL mengaku bertanggung jawab atas kinerja TAUFAN kalau jadi anggoya DPR.

” Jika masyarakat percaya dan memilih Taufan, saya Ketua Partainya yang tanggung jawab, menjamin bahwa Taufan akan memikirkan rakyat Kalibaru dan sekitarnya, ” tegasnya.

Lanjut MICHAEL perkenalkan Caleg DPRD I/Provinsi No. Urut : 3, TEDDY ANUGRIANTO dan mempersilahkannya untuk menyapa hadirin. TEDDY awali perkenalannya dengan menucap syukur karena bisa bertemu masyarakat Kebunrejo Kalibru dan sekilas ceritakan bahwa dirinya pernah jadi Santri Ra Nur.

” Bapak ibu semuanya saya salah satu Santri dari Ra Nur, beliaulah yang menuntun saya, beliaulah yang mbimbing saya untuk menjadi orang yang baim dan berguna bagi masyarakat. Semoga Ra Nur diberi kemulyaan oleh Allah Swt. Insyaallah sesuai dengan perintah Ketua Pak Michael Edy Hariyanto, mudah – mudahan bisa berbhakti, berbuat baik untuk seluruh masyarakat Banyuwangi, ” ungkap TEDDY dengan singkat.

Sebagai hadiah untuk masyarakat Ds. Kebunrejo MICHAEL sengaja ajak Danang, dan Teddy membawakan lagu kebangaan yang merupakan ungkapan kenapa dirinya mau jadi Ketua Partai Demokrat. Lagu yang berjudul ” Demokrat Kanggo Rakyat ” itu, sengaja dibawakan dengan menghampiri kerumunan masa dan turut berhujan – hujanan di bawah panggung. (rdy35/eta).

45Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed