oleh

Michael : ” Korupsi Itu Curi Uang Rakyat, Jangan Pilih Calon Bermental Korupsi “

Banyuwangi Oposisi.co.id, _

Ketua DPC Demokrat Banyuwangi Michael Edy Hariyanto, SH, tidak henti – hentinya memberikan pendidikan politik. Pada setiap kegiatan safari politiknya bersama para Caleg Partai di semua Dapil di Kabupaten Banyuwangi.

Salah satu episode diantaranya di Ds. Jambewangi Kec. Sempu pada Jumat 22/03/2019 bersama Caleg DPRD II Kabupaten di Dapil 5 No. Urut : 9, HENDRA SETYABUDI, dan Caleg DPRD I Provinsi Jawa Timur No. Urut : 3, TEDDY ANUGRIANTO, SH. Acara yang dikemas dalam Grebek Kampung itu terlaksana berkat kerjasama dengan JTV Banyuwangi. Dan jadi bumbu meriahnya acara Lasrasati Musik dan sedertan artis ternama jadi suguhan hilangkan ketegangan otot hadirin.

Michael memberikan pendidikan politik di depan ribuan massa

Pada kesempatan tersebut Michael selaku Ketua DPC berikan pemahaman kepada masyarakat Ds. Jambewangi Banyuwangi tentang apa itu politik, apa tujuan politik, dan apa itu sebutan wakil rakyat yang melekat pada satu lembaga negara yaitu DPR.

” Politik atau Partai Politik adalah alat yang bisa untuk menolong rakyat di negara demokrasi ini apabila orang – orang pelaku politiknya baik – baik. Tetapi politik bisa jadi kotor dan kejam bahkan tidak bisa jadi alat untuk menolong rakyat bila orang – orang politik yang bapak ibu pilih adalah orang yang tidak baik apalagi bermental korup. Akibat korupsi rakyat miskin, akibat korupsi banyak orang tua yang tidak bisa menyekolahkan anaknya. Oleh karena itu saya berbicara di sini tidak bermaksut mengajak bapak ibu supaya memilih Caleg dan Partai Demokrat. Silahkan pilih Caleg dari Partai apa saja, semua Partai baik. Tapi pilihlah yang baik dari mereka itu. Saya berbicara ini supaya bapak ibu ngerti politik dan peduli pada politik, sehingga pada Pemilu 17 April nanti, masyarakat Banyuwangi tidak main – main dengan politik dan tidak jadi korban permainan politik oknum – oknum yang ingin jadi anggota DPR hanya karena jabatan saja, ” ungkap Michael dengan tegas dihadapan ribuan masyarakat Jambewangi.

Berikut lanjut penyampaian Michael Ketua DPC memberikan pemahaman kepada hadirin tentang apa sebutan sebagai wakil rakyat yang melekat pada salah satu lembaga tinggi negara yaitu DPR.

” Bapak ibu juga harus tahu apa itu DPR, mungkin selama ini bapak ibu hanya dengar DPR itu katanya wakil rakyat. Tapi bapak ibu tidak mengerti apa yang dimaksut DPR itu sebagai wakil rakyat itu bagaimana. DPR itu adalah wakil rakyat yang artinya adalah sebagai pembantunya rakyat untuk memperjuangkan nasib rakyat di parlemen sana. DPR itu abdinya rakyat bukan pimpinan rakyat, DPR itu harusnya hormat kepada rakyat bukan rakyat yang hormat kepada DPR karena Bosnya DPR adalah rakyat jangan dibolak balik, akhirnya yang seperti ini kerhidupan kita. Maka dari itu ke depan pilihlah calon DPR yang sadar kalau dirinya akan jadi abdinya rakyat, melayani rakyat, peduli kepada rakyat, ” paparnya.

Diakhir penyampaiannya setelah perkenalkan profil para Caleg Partainya, Michael seperti biasa rangkum apa yang disampaikan dalam pidatonya. Dengan menyanyikan lagu kebanggaannya yang berjudul ” Demokrat Kanggo Rakyat “. Agar lebih sampai dan difahami maksut syair – syair lagunya, Michael memilih turun panggung dan jadikan lagunya alat interaksi langsung dengan hadirin. (rdy35/eta).

 

#demokrat kanggo rakyat

#caleg korupsi

#pendidikan politik

#dpc demokrat banyuwangi

42Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed