oleh

Michael : Nyawa Saya Pertaruhkan Demi Perjuangkan Kesejahteraan Rakyat Banyuwangi

Banyuwangi Oposisi.co.id

Sosialisasi Caleg Partai Demokrat yang dikemas dalam ” Grebek Kampung ” Kawan Michael bersama JTV Banyuwangi. Kali ini Minggu 03/03/2019 rambah Ds. Pengatigan Kec. Rogojampi Banyuwangi. Seperti biasa Larasati

DANANG bersama Larasati Musik hibur masyarakat Pengatigan Rogojampi Banyuwangi

Musik bersama sederetan artia kondang Banyuwangi hibur masyarakat bumbuhi meriahnya acara. Menjadi istimewa dengan kehadiran artis Nasional kebanggan Banyuwangi yaitu ” Danang “.

Pada moment ini Caleg Demokrat untuk DPRD II ( Kabupaten ) No. Urut: 1, Michael Edy Hariyanto, SH. Sengaja didampingi para Caleg Demokrat yang lain. Caleg untuk DPRD I ( Provinsi ) No. Urut : 3, Teddy Anugrianto, dan Caleg untuk DPR RI No. Urut : 4 H. Samsul Bahara. Sebelum menyampaikan pidato politiknya Mcihael lamtumkan lagu berjudul ” Kanggo Riko “. Yang mana ada beberapa baris syair lagu ” Kanggo Riko ” yang dianggapnya pas dengan tekad perjuangannya. Sehingga dilontarkanlah kata,

” Tidak ada yang bisa menghalangi niat saya untuk terus memperjuangkan kesejahteraan rakyat, meski harus arumi samudra. Bahkan nyawa saya pertaruhkan demi rakyat Banyuwangi. Saya bicara seperti ini tidak main – main juga bukan karena saya nyalon DPR. Tetapi niat ini datang dari lubuk hati yang paling dalam karena saya tidak rela rakyat Banyuwangi tidak sejahtera karena Banyuwangi ini sangat kaya, “ lontarnya.

Sekilas Michael urai cerita hidupnya semasa kecil yang pernah mengalami hidup serba susah karena memang orang tuanya tidak punya. Bahkan sekolahpun dititip – titipkan kepada saudara sambil bekerja yang kemudian Michael menganggap dirinya anak titipan. Singkat cerita berkat kegigihannya dan tetap semangat sekaran bisa jadi pengusaha. Hak tersebut sengaja disampaikan untuk memotivasi anak – anak muda, bahwa tidak ada yang tidak mungkin bila mau semangat berusaha.

Selanjutnya Michael sampaikan bahwa dirinya masuk ke Partai Politik, jadi Ketua Partai dan nyalon jadi anggota DPR ingin menolong rakyat. Dan menyadari bahwa melalui Partai Politiklah bisa membantu rakyat. Dijelaskan pula bahwa Partai Poltik adalah alat untuk menolong rakyat tapi bila orang – orang politiknya baik semua.

” Jika saya memikirkan kepentingan diri saya sendiri maka saya sangat bisa, tetapi hati saya terenyuh setelah saya melihat begitu banyak masyarakat yang masih hidup serba kekurangan hidup dibawah kemiskinan. Masih banyak masyarakat yang tinggal di rumah – rumah kecil tidak layak huni. Alasan inilah yang membuat hati saya bersikeras maju jadi calon anggota DPR, bukan karena ingin jabatan. Saya tahu apa yang diinginkan rakyat, takyat hanya butuh kesejahteraan, punya uang, tidak susah untuk kebutuhan makan, tidak susah untuk menyekolahkan anaknya, “ ucapnya.

Michael, Melalui lirik lagu “Demokrat Kanggo rakyat” berniat tulus ingin membantu dan menolong Rakyat

Michael menghimbau kepada hadirin masyarakat Ds. Pengatigan untuk tidak apreori tehadap politik. Masyarakat harus tahu apa itu politik. Tapi sayangnya kata Michael masyarakat tidak percaya percaya lagi kepada orang – orang Politik lantaran sering terlihat di Televisi banyak oknum Pejabat dan orang – orang Plitik yang melakukan korupsi. Oleh karena itu Michael selanjutnya mengajak masyarakat Pengatigan untuk tidak main – main dengan Politik. Disarankan masyarkat dalam memilih calon DPR tidak karena uang dan iming – iming bangunan.

” Jika bapak ibu mendukung caleg yang memberi uang agar  untuk memilih dia, maka bapak ibu juga membantu mereka untuk berbuat korupsi, dan mengorbankan masa depan anak cucu. Pilihlab yang baik dari Partai apa saja, semua Partai baik, hanya oknumnya yang tidak baik. Kalah bapak ibu tidak ada pilihan dan mau percaya pada Demokrat, mari bersama Demokrat, kami punya satu visi dan program yaitu mensejahterakan rakyat, “ sarannya.

Berikut Michael jelaskan apa itu Dewan Perwakilan Rakyat ( DPR ). Masyarakat banyak yang tidak faham apa itu DPR. Dikatakan oleh Michael bahwa DPR itu wakil rakyat bukan pimpinan rakyat. Kasarnya kata Michael DPR itu adalah pegawainya rakyat atau kulinya rakyat. Dan setelahnya Michael perkenalkan juga berikan kesempatan para Caleg Partainya sampaikan visi misinya kepada masyarakat. (rdy35/eta).

34Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed