oleh

Michael Prihatin Nasib Ibu – Ibu, Demi Kebutuhan Hidup, Terjerat Hutang Pada Rentenir

Banyuwangi Oposisi.co.id

Sosialisasi Caleg Partai Demokrat, dan pendidikan politik kali ini Sabtu 09/03/2019 diberikan kepada warga Dsn. Jalen Darungan, Ds. Setail, Kec. Genteng Banyuwangi. Acara yang digelar oleh Caleg DPRD II ( Kabupaten ) No. Urut : 9, HENDRA SETYABUDI. Menghadirkan juga Ketua DPC Demokrat Banyuwangi MICHAEL EDY HARIYANTO, SH. Dan Caleg untuk DPRD I ( Provinsi ) No. Urut : 3, TEDDY ANUGRIANTO.

Ratusan warga Dsn. Jalen Darungan yang didominasi ibu – ibu Muslimat itu, hadiri acara tersebut. Sementara untuk hiburan sengaja diberi kesempatan tampil Grup Musik anak – anak muda Dsn. Jalen Darungan didukung beberapa artis lokal Banyuwangi. Bahkan Caleg TEDDY yang berbasik seorang artis pun turut menghibur warga. Dan sebelum menginjak acara inti, seperti biasa Caleg Demokrat memberikan santunan kepada beberapa anak Yatim.

Setelahnya MICHAEL selaku Ketua Partai, memberikan pendidikan politik kepada warga. Namun sebelumnya disela oleh MICHAEL yaitu menyampaikan salam ucapan terima kasih dari Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur, kepada masyarakat Banyuwangi khususnya kepada ibu – ibu Muslimat. Atas dukungan dan perjuanngannya pada Pilkada beberap waktu lalu, sehingga Khofifah Indar Parawansa terpilih jadi Gunernur Jawa Timur.

Pada kesempatan itu pula sekilas MICHAEL bercerita tentang kenapa dirinya mau mendukung Khofifah Indar Parawansa untuk jadi Gubernur.

” Saya waktu itu mau jadi Ketua Tim Pemenangan Bu Khofifah di Banyuwangi karena saya tahu Bu Khofifah adalah Ketua Muslimat yang baik. Yang membuat saya terenyuh dan bersemangat untuk mendukunnya, Bu Khofifah setiap bertemu saya selalu membicarakan ibu – ibu Muslimat. Yang beliau bahas adalah nasib ibu – ibu Muslimat di desa – desa yang hidupnya susah dan terpaksa terjerat hutang pada rentenir atau lintah darat. Yang alasannya terpaksa hutang kepada Rentenir untuk kebutuhan makan dan biayai sekolah anaknya, “ ujar MICHAEL kagumi Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur yang belum lama telah dilantik itu.

Lanjut MICAHAEL, sehubungan dengan program dan keinginannya menolong rakyat melalui Partai Politik. Sebagaimana dengan jargon Partainya yang mengatakan ” Rakyat Tidak Boleh Susah, Rakyat Harus Semakin Sejahtera “. Menegaskan di hadapan warga Jalen Darungan, bahwa dirinya bersama Partai dan Caleg Demokrat medukung program Gubernur Jatim yang salah satunya membebaskan ibu – ibu di desa – desa di Banyuwangi dari ketergantungan kebutuhan hidup dengan berhutang kepada Rentenir atau istilah ekstrimnya disebut Lintah Darat itu. Dan untuk itu dengan program prioritasnya yaitu mensejahterakan rakyat, MICHAEL akan gerakkan ekonomi desa dan pemberdayaan masyarakat desa.

Pendidikan politikpun akhirnya diberikan oleh MICHAEL kepada warga hadirin. Yang mana dihimbau agar warga Jalen Darungan pada Pemilu 17 April 2019 nanti. Untuk memilih calon anggota DPR yang baik orangnya, diminta untuk selidiki dan kenali dulu siapa Caleg yang datang minta dukungan. Karena menurut MICHAEL akibat dari masyarakat tidak ngerti tentang politik asal pilih Caleg. Akhirnya masyarakat sendiri yang jadi korban, bahkan masa depan anak cucu dipertaruhkan.

MICHAEL juga menyampaikan keprihatinannya terhadap kehidupan masyarakat Banyuwangi yang masih banyak dalam kesusahan, banyak yang tidak bisa menyekolahkan anaknya. Hal itu disebutnya tidak adil bagi rakyat Banyuwangi, karena Banyuwangi sangat kaya punya Gunung Emas Tumpang Pitu tapi masyarakat banyak yang masih hidup susah. Masyarakat juga diberi pemahaman tentang apa itu DPR, dan apa tugas DPR.

” Apakah ibu – ibu dan bapak – bapak tahu apa itu DPR..?, mungkin bapak ibu hanya dengar kalah DPR itu wakil rakyat, tapi tidak mengerti apa sebenarnya yang dimaksut sebutan wakil rakyat. DPR itu disebut wakil rakyat maksutnya DPR adalah mereka itu abdinya rakyat. Yang namanya DPR sebagai abdinya rakyat, maka rakyat yaitu bapak ibu semua ini adalah Bosnya DPR. Jadi gak perlu bapak ibu sungkan atau takut bila ketemu dengan anggota DPR, itu abdinya njenengan. Begitu pula saya dan Caleg Demokrat semuanya, kalau gustiallah takdirkan jadi anggota DPR, maka saya, Hendra, dan Teddy adalah kulinya njenengan, abdinya njenengan semua, kulinya rakyat bukan pimpinan rakyat. Ini harus bapak ibu fahami agar bapak ibu hati – hati memilih calon DPR yaitu pilihlah calon yang baik yang betul – betul mau menolong rakyat, “ tegasnya meyakinkan hadirin.

Sambungnya, MICHAEL mengatakan tidak apa – apa tidak memilih Partai dan Caleg Demokrat kalau tidak suka. Tetapi disarankan pilihlah dari mereka yang baik karena sebenarnya semua Partai itu baik punya satu tujuan yaitu bagaimana membuat rakyat hidup lebih baik. Hanya orang – orang politik didalamnya lah ada yang tidak baik. Pungkasi pendidikan politiknya, berikut diperkenalkan dan diberi kesempatan para Calegnya untuk menyapa dan menyampaikan visi misinya kepada warga Jalen Darungan yang hadir. (rdy35)

34Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed